Kilas Balik Indonesia vs Thailand di Final AFF Tahun 2000, Tim Garuda Bermain Buruk Kebobolan Dimenit 14

- 29 Desember 2021, 07:03 WIB
Kilas Balik Indonesia vs Thailand di Final AFF Tahun 2000
Kilas Balik Indonesia vs Thailand di Final AFF Tahun 2000 /YouTube

JURNAL MEDAN - Pertemuan pertama Indonesia vs Thailand di final AFF juga terjadi pada tahun 2000, yang kala itu masih bernama Tiger Cup.

Pada tahun tersebut, Thailand menjadi tuan rumah kompetisi sepak bola terpopuler di Asia Tenggara ini.

Indonesia yang dilatih oleh Nandar Iskandar membawa serta 25 pemain yang berasal dari 12 klub dengan yang paling muda berumur 21 tahun dan paling tua berumur 30 tahun.

Baca Juga: Sinopsis Balika Vadhu Rabu 29 Desember 2021: Terharu! Anandi Menangis, Jagdish Beri Doa Terbaik Agar Bahagia

Indonesia yang berada di grup A berhasil lolos setelah berada di peringkat ke-2 dengan raihan 6 poin, di bawah Thailand di peringkat pertama dengan raihan 9 poin.

Pada babak semifinal, Indonesia berhadapan dengan Vietnam. Indonesia berhasil menang dengan skor akhir 2-3 setelah melalui babak tambahan waktu.

Di babak final, Indonesia kembali bertemu dengan tuan rumah, Thailand. Partai tersebut digelar di Stadion Rajamangala, Bangkok pada tanggal 18 November 2000.

Baca Juga: Prediksi Line Up Indonesia vs Thailand di Leg Pertama Final Piala AFF Suzuki Cup 2020 Tayang Malam Ini di RCTI

Dananjaya, yang menggantikan posisi Nandar Iskandar di tengah-tengah kompetisi memilih 11 pemain yang akan tampil jadi starter, mereka adalah Hendro Kartiko, Nuralim, Eko Purjianto, Djet Donald La’ala, Suwandi, Budiman, Putu Gede, Seto Nurdiantara, Uston Nawawi, Gendut Doni, Kurniawan Dwi Yulianto.

Indonesia memulai pertandingan dengan sangat buruk. Pada menit 14, Worrawoot Srimaka berhasil memanfaatkan crossing dari sisi kanan pertahanan Indonesia dan menghasilkan gol pertama lewat sundulannya.

Halaman:

Editor: Ahmad Fiqi Purba


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah