5 Fakta Samantha May Kerr, Top Skor Sepanjang Masa Australia yang Bobol Lima Gol Gawang Timnas Putri Indonesia

- 21 Januari 2022, 22:51 WIB
5 Fakta Samantha May Kerr, Top Skor Sepanjang Masa Timnas Australia Yang Lima Kali Membobol Gawang Timnas Putri Indonesia
5 Fakta Samantha May Kerr, Top Skor Sepanjang Masa Timnas Australia Yang Lima Kali Membobol Gawang Timnas Putri Indonesia /@afcasiancup

JURNAL MEDAN - Nam Samantha May Kerr yang merupakan pemain sepakbola profesional asal Australia tiba-tiba menjadi perbincangan setelah berhasil membobol gawang Timnas Putri Indonesia sebanyak lima kali.

Samantha May Kerr adalah nama punggung pemain berusia 28 tahun ini berposisi sebagai penyerang di Chelsea dan Timnas Putri Australia telah malang melintang di dunia sepakbola dan berhasil menorehkan sejumlah prestasi.

Berikut lima fakta Samantha May Kerr yang berhasil dihimpun tim Jurnal Medan dari berbagai sumber.

Baca Juga: Kolaborasi dengan BSSN, KPU Launching CSIRT untuk Mendukung Tugas dan Fungsi Tahapan Pemilu

1. Pencetak Gol Terbanyak

Sam Kerr merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Timnas Australia, bahkan torehan golnya melebih pencapaian Tim Cahill yang merupakan pesepakbola pria Timnas Australia.

Total 62 gol yang berhasil disumbangkan Samantha May Kerr bagi Timnas berjuluk Matildas dari 129 penampilannya di semua level Timnas Australia.

2. Peraih Sepatu emas Tiga Benua

Sam Kerr merupakan satu-satunya pemain sepakbola wanita yang berhasil mendapatkan sepatu emas dari tiga liga berbeda dan tiga benua berbeda.

Halaman:

Editor: Ahmad Fiqi Purba


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x