TERUNGKAP! Begini Penyebab Riko Simanjuntak Tidak Main Saat Persija Jakarta Menang Atas Persita di BRI Liga 1

- 27 Januari 2022, 15:20 WIB
Alasan Riko Simanjuntak Absen Saat Persija Melawan Persita Terungkap, Begini Penjelasannya!
Alasan Riko Simanjuntak Absen Saat Persija Melawan Persita Terungkap, Begini Penjelasannya! /Ahmad Fiqi Purba/Instagram/@infopersijaofficial

JURNAL MEDAN - Pemain Persija Jakarta Riko Simanjuntak tidak bermain saat menghadapi Persita Tangerang di pertandingan BRI Liga 1 2021 yang berlangsung pada kemarin malam.

Meskipun Riko Simanjuntak tidak memperkuat Macan Kemayoran di pertandingan itu, Persija Jakarta berhasil menang atas Persita Tangerang dengan skor 2-1.

Usai pertandingan antara Persija Jakarta melawan Persita Tangerang di lanjutan BRI Liga 1 2021 pelatih Macan Kemayoran memberi penjelasan penyebab kenapa pemain asal Sumatera Utara itu tidak bermain.

Baca Juga: Taufik Hidayat Cetak Gol Kemenangan Persija, Suporter Minta Simic Diistirahatkan Dulu: Dia Egois Sih!


Pelatih Persija Jakarta Sudirman mengungkapkan Riko Simanjuntak harus absen karena kondisi kesehatannya kurang fit sehingga memutuskan untuk memberikan istirahat.

"Soal Riko Simanjuntak dari tes Covid 19 terakhir hasilnya masih samar-samar," ungkap Sudirman seperti dikutip dari Instagram Persija Jakarta pada hari ini Kamis 27 Januari 2022.

Dengan kondisi hasil tes yang dilakukan kepada winger yang sering diduetkan dengan striker Marko Simic, pihak Macan Kemayoran memutuskan untuk melakukan karantina.

"Jadi kita melakukan karantina kepada Riko Simanjuntak untuk sementara waktu dan akan dilakukan dengan tes lanjutan lagi," kata Sudirman.

Baca Juga: Ilham Rio Fahmi, Suporter Persija yang Wujudkan Mimpi Jadi Skuad Macan Kemayoran Hingga Mencetak Gol

Pelatih baru Persija Jakarta itu menuturkan agar pemain asal pulau Sumatera itu segera pulih dan dapat kembali memperkuat Macan Kemayoran di pertandingan selanjutnya.

"Semoga cepatnya lekas pulih dan kembali lagi untuk Riko Simanjuntak," tegasnya.

Riko Simanjuntak yang absen melawan Persita di memberikan dampak yang cukup signifikan kepada skuad Persija Jakarta.

Pada laga itu Persija Jakarta berhasil meraih tiga poin penting dari Persita setelah Ilham Rio Fahmi dan Taufik Hidayat mampu mencetak gol bagi kemenangan Macan Kemayoran.

Baca Juga: Persib vs Persikabo di Pekan 21 BRI Liga 1 2021, Robert Rene Alberts Siapkan Duo Striker Tajam

Sementara satu go balasan Persita diciptakan oleh Taylon Correa yang berhasil memperkecil defisit ketinggalan dari Persija Jakarta di laga itu.***

Editor: Ahmad Fiqi Purba


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x