Ilham Rio Fahmi, Suporter Persija yang Wujudkan Mimpi Jadi Skuad Macan Kemayoran Hingga Mencetak Gol

- 27 Januari 2022, 07:00 WIB
Ilham Rio Fahmi, Cerita Seorang Suporter Persija yang Berhasil Wujudkan Mimpi Masuk Skuad Macan Kemayoran Hingga Mencetak Gol Debut ke Gawang Persita Tangerang
Ilham Rio Fahmi, Cerita Seorang Suporter Persija yang Berhasil Wujudkan Mimpi Masuk Skuad Macan Kemayoran Hingga Mencetak Gol Debut ke Gawang Persita Tangerang /Instagram Ilham Rio Fahmi

JURNAL MEDAN - Ilham Rio Fahmi jadi cerita menarik usai mencetak satu gol Persija saat mengalahkan Persita 2-1 di BRI Liga 1, Rabu, 26 Januari 2022.

Bek sayap belia itu berhasil wujudkan mimpinya. Kisah berawal dari menjadi suporter Persija hingga ia benar-benar masuk ke skuad Macan Kemayoran dan mencetak gol.

Saat melawan Persita, Ilham Rio Fahmi tampil sebagai starter. Ia pun tergolong pemain muda di kompetisi BRI Liga 1 karena masih berusia 20 tahun.

Baca Juga: Jakmania Sumringah, Harapan Baru Ada di Tangan Coach Jend Usai Persija Menaklukkan Persita di BRI Liga 1

Rio, demikian ia akrab disapa, turun menggantikan Marco Motta yang mengalami cedera dan tidak bisa dimainkan saat bersua dengan Persita Tangerang.

Ia kemudian berhasil menampilkan permainan cemerlang dengan mencetak satu gol pada menit 32 ke gawang Persita Tangerang.

Golnya tercipta melalui dribling ke kotak penalti dan melepaskan shooting keras ke sisi kanan penjaga gawang Persita yang dikawal, Rendy Oscario.

Ini merupakan gol pertamanya di BRI Liga 1 sekaligus membuat Macan Kemayoran naik ke peringkat 6 klasemen Liga 1 dengan 32 poin.

Baca Juga: Ivory Aquino Jadi Transgender Pertama di Live Action DC yang Tampil di Film Batgirl

Halaman:

Editor: Sunardi Panjaitan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x