Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Bantai Vietnam dengan Skor Telak, Australia Full Senyum

- 27 Januari 2022, 19:06 WIB
Australia Bantai Vietnam 4-0 di Kualifikasi Piala Dunia 2022
Australia Bantai Vietnam 4-0 di Kualifikasi Piala Dunia 2022 /AFC


JURNAL MEDAN - Berikut ini hasil pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Vietnam menghadapi Australia yang berlangsung pada hari ini Kamis 27 Januari 2022.

Bermain di kandang sendiri membuat Australia berhasil menang atas Vietnam di laga putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022. Dengan hasil ini membuat Tim Kanguru full senyum.

Tim Kanguru berhasil unggul pada menit ke 30 setelah pemain Jamie Maclaren menciptakan gol ke gawang Vietnam yang dijaga oleh kiper Nguyen Manh Tran.

Baca Juga: FIFA Matchday Indonesia vs Timor Leste Akan Berlangsung, Live di Indosiar, Kick Off Mulai Pukul 19.00 WIB

Tidak puas dengan keunggulan satu kosong atas pasukan Park Hang Seo, Australia kembali membobol gawang Vietnam jelang pertandingan babak pertama usai melalui Tom Rogic.

Di pertandingan babak kedua, Vietnam berusaha mengejar ketinggalan defisit dua gol dari tuan rumah Australia. Namun asuhan pelatih asal Korea Selatan harus kembali kebobolan.

Tim Kanguru berhasil menambah keunggulan atas sang lawan Vietnam setelah pemain, Craig Goodwin mampu mencetak gol ke gawang yang dikawal oleh Nguyen Manh Tran pada menit ke 72.

Baca Juga: Prediksi dan Head to Head Madura United vs PSIS Semarang di BRI Liga 1 2021, Laskar Mahesa Jenar Wajib Menang

Tidak lama berselang Vietnam kembali harus kebobolan melalui gol yang diciptakan Riley McGree pada menit 76 yang memperbesar keunggulan mereka atas lawan di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dengan hasil 4-0 membuat tim asal Negara Asean itu semakin terpuruk menjadi juru kunci di grup B kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sebelumnya pada pertemuan pertama antara Vietnam dan Australia di kualifikasi Piala Dunia 2022 berhasil dimenangkan oleh Tim Kanguru dengan skor tipis 0-1.

Baca Juga: Taufik Hidayat Cetak Gol Kemenangan Persija, Suporter Minta Simic Diistirahatkan Dulu: Dia Egois Sih!

Setelah kekalahan dari Australia ini, selanjutnya Vietnam akan menghadapi China di pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022.***

Editor: Ahmad Fiqi Purba


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x