Enam Klub Umumkan Pemainnya Positif Covid-19 Selama di Bali, Ketum PSSI Pastikan Liga 1 Tetap Jalan

- 31 Januari 2022, 23:50 WIB
Ketum PSSI memastikan Liga 1 akan tetap dilanjutkan meskipun ada beberapa pemain positif Covid-19
Ketum PSSI memastikan Liga 1 akan tetap dilanjutkan meskipun ada beberapa pemain positif Covid-19 /Screenshot Instagram @pssi

JURNAL MEDAN - Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan menegaskan bahwa Liga 1 akan tetap berjalan meskipun sudah ada enam klub yang mengumumkan pemainnya positif Covid-19.

Dilanjutkannya Liga 1 karena menurut ketum PSSI seluruh pemain yang positif terpapar Covid-19 sudah menjalani proses karantina dengan baik.

"Saya pikir tidak masalah tetap jalan. Mereka juga menerapkan protokol kesehatan, ada karantina mandiri yang tempatnya khusus. Mereka diawasi dokter, sekarang mereka berangsur-angsur pulih kembali," kata Mochamad Iriawan kepada wartawan.

Baca Juga: Perasaan Presiden Persebaya Bercampur Aduk Banyak Pemainnya Dipanggil Perkuat Timnas: Galau dan Bangga

Seluruh klub peserta Liga 1 juga sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk dapat mencegah adanya pemain yang positif Covid-19.

Adapun enam klub yang sudah mengumumkan pemainnya ada yang terpapar Covid-19 adalah mulai dari Persib Bandung, Persebaya, PSS Sleman, Persija, PSM Makassar, dan Persiraja Banda Aceh.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu tidak ingin Liga 1 terhenti lagi seperti di tahun 2020 yang lalu dan meminta agar seluruh klub lebih meningkatkan pengawasan kepada para pemain masing-masing.

Baca Juga: Ucapan Selamat Tahun Baru Imlek 2022 Bahasa Inggris, Mandarin dan Indonesia

"Jadi memang kita harus jalan meski situasi sekarang dalam peningkatan COVID-19, Omicron ya. Saya minta klub untuk betul-betul bisa mengawasi," lanjutnya.

Mochamad Iriwan juga memastikan sampai saat ini belum ada sanksi yang akan diberikan bagi klub peserta Liga 1 yang kurang ketat menjalankan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Halaman:

Editor: Ahmad Fiqi Purba


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x