Puluhan Pesepakbola Terpapar Covid-19, Presiden APPI: Kurangi Mobilitas dan Patuhi Protokol Kesehatan

- 2 Februari 2022, 22:54 WIB
Presiden APPI minta pemain mengurangi mobilitas dan mematuhi protokol kesehatan
Presiden APPI minta pemain mengurangi mobilitas dan mematuhi protokol kesehatan /Instagram/@persija

JURNAL MEDAN - Semakin banyaknya pesepakbola yang terpapar Covid-19 membuat Presiden Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) Andritany Ardhiyasa angkat bicara.

Andritany Ardhiyasa yang saat ini menjabat Presiden APPI sekaligus penjaga gawang Persija Jakarta meminta agar seluruh pesepakbola mentaati aturan protokol kesehatan dan tidak bepergian kecuali ada keperluan yang mendesak.

Sebagai Presiden APPI, Andritany Ardhiyasa mengatakan dirinya tidak ingin sepakbola menjadi cluster baru penyebaran Covid-19 di Indonesia yang tentunya akan berdampak negatif bagi iklim sepakbola tanah air.

Baca Juga: Awas! Jangan Salah Paham, Ini Penjelasan Lengkap Ustaz Adi Hidayat Tentang Amalan Puasa Sunnah di Bulan Rajab

"Mengurangi mobilitas untuk hal-hal yang kurang diperlukan dan menaati aturan protokol kesehatan dengan konsisten agar pesepakbola tidak menjadi cluster penyebaran virus Covid-19,” ucap Andritany Ardhiyasa dikutip dari laman resmi Persija.

Diketahui sudah ada 52 pemain sepakbola dari 12 klub berbeda yang dilaporkan harus menjalani karantina akibat terpapar virus Covid-19.

Di tim Persija Jakarta sendiri, sudah ada tiga pemain yang telah terpapar Covid-19 mulai dari Riko Simanjuntak, Maman Abdurahman, dan Syahrian Abimanyu.

Baca Juga: Sinopsis Terpaksa Menikahi Tuan Muda Kamis 3 Februari 2022: Kinanti Uring-uringan ke Abhimana Karena Nayaka

Bahkan Syahrian Abimanyu terpaksa melewati pemusatan latihan Timnas U 23 Indonesia di Bali dan terancam akan absen dalam ajang Piala AFF 2022 Kamboja.

Halaman:

Editor: Ahmad Fiqi Purba


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x