Pulih Dari Covid-19, Riko Simanjuntak Tegaskan Siap Tampil Saat Persija Jakarta vs Arema FC di BRI Liga 1 2021

- 4 Februari 2022, 07:27 WIB
Pulih Dari Covid-19, Riko Simanjuntak Tegaskan Siap Tampil Saat Persija Jakarta vs Arema FC di BRI Liga 1 2021
Pulih Dari Covid-19, Riko Simanjuntak Tegaskan Siap Tampil Saat Persija Jakarta vs Arema FC di BRI Liga 1 2021 /Instagram Riko Simanjuntak



JURNAL MEDAN - Winger Persija Jakarta Riko Simanjuntak telah dinyatakan pulih dari Covid 19 dan telah kembali mengikuti latihan bersama para pemain Macan Kemayoran lainnya.

Kabar pulihnya Riko Simanjuntak menjadi kabar bahagia bagi Persija Jakarta jelang menghadapi Arema FC pada pekan ke 23 BRI Liga 1 2021 yang akan berlangsung pada sabtu ini.

Pemain asal Sumatera Utara itu dinyatakan pulih setelah hasil tes Swab Riko Simanjuntak dinyatakan negatif pada hari Rabu 2 Februari 2022 oleh tim medis.

Baca Juga: Jadwal BRI Liga 1 2021 Pekan ke 23: Arema FC vs Persija Jakarta dan Persib Bandung vs Bhayangkara FC

Dengan dinyatakan positifnya Riko Simanjuntak ini diperkirakan akan langsung dimainkan sebagai starting utama saat Persija Jakarta melawan Arema FC.

Pemain berdarah Batak ini mengaku siap untuk memperkuat Macan Kemayoran kembali setelah absen dari dua laga Persija Jakarta di gelaran BRI Liga 1 2021.

"Saya bersyukur akhirnya pulih dari Covid 19, saat ini saya akan fokus mempersiapkan diri untuk membantu tim di laga selanjutnya," kata Riko Simanjuntak dikutip dari laman Persija Jakarta, Jumat 4 Februari 2022.

Sebelumnya Riko Simanjuntak harus absen membela Persija Jakarta saat melawan Persita Tangerang dan Persiraja Banda Aceh.

Baca Juga: Jadwal Piala AFF U23, Indonesia vs Malaysia Bentrok di Laga Terakhir Grup, Psywar Tipis-tipis Sudah Dimulai!

Diketahui saat ini banyak pemain dan staf dari klub peserta BRI Liga 1 2021 yang dinyatakan positif Covid 19, terbaru ada lima orang yang divonis negatif dari Persija Jakarta.

Melihat situasi itu pemain sayap Macan Kemayoran ini berharap dan berdoa agar teman-temannya itu segera pulih dan dapat bergabung kembali bersama tim.

 “Saya pun mendoakan teman-teman yang sedang terpapar Covid-19 agar bisa lekas pulih dan bisa segera bergabung dengan tim," kata Riko Simanjuntak.

Riko Simanjuntak juga berharap penyebaran dan semakin meluasnya Covid 19 ini agar dapat segera diatasi bersama khususnya untuk kelancaran kompetisi BRI Liga 1 2021.

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1 2021: Bali United Bantai Persikabo 1973, Tikung Persebaya Diperingkat 3 Klasemen Sementara

"Semoga penularan Covid-19, khususnya di BRI Liga 1 2021 bisa ditekan sehingga tak ada kasus baru lagi. Tetap semangat kawan-kawan,” ujarnya.

Sementara itu laga Persija Jakarta melawan Arema FC pada lanjutan BRI Liga 1 2021 akan menjadi momen untuk kebangkitan Macan Kemayoran setelah kalah di laga sebelumnya.

Di laga sebelumnya Persija Jakarta harus mengakui kekalahan dari Persiraja Banda Aceh dengan skor tipis 0-1.***

Editor: Sunardi Panjaitan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x