Buntut Kericuhan Liga 3, PSSI Ambil Alih Pelaksanaan Pertandingan Grup O dan P, Panpel Diganti

- 10 Februari 2022, 15:36 WIB
Buntut Kericuhan Liga 3, PSSI Ambil Alih Pelaksanaan Pertandingan Grup O dan P, Panpel Diganti
Buntut Kericuhan Liga 3, PSSI Ambil Alih Pelaksanaan Pertandingan Grup O dan P, Panpel Diganti /Instagram @pengamatsepakbola


JURNAL MEDAN - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) memutuskan mengambilalih pelaksanaan pertandingan Liga 3 grup O dan P akibat kerusuhan yang terjadi.

Keputusan tersebut diambil PSSI setelah terjadi kerusuhan saat pertandingan antara Farmel FC melawan NZR Sumbersari FC, Rabu 9 Februari 2022 di Stadion Gajayana, Malang.

Dalam kerusuhan tersebut, wasit yang memimpin laga menjadi sasaran amukan pemain dan official tim.

Baca Juga: Link Live Streaming PSIS Semarang vs Barito Putera di BRI Liga 1 2021. Tayang di O Channel TV Pukul 15.15 WIB

Atas kejadian tersebut, PSSI bergerak cepat dan membuat keputusan untuk mengambil alih pelaksanaan pertandingan Liga 3 Putaran Nasional di Grup O dan P.

Sekjen PSS Yusri Yunus mengatakan pengambilalihan tersebut dilakukan karena panitia pertandingan dinilai tidak bisa mengantisipasi kejadian kerusuhan tersebut.

"Dengan adanya kejadian tersebut, PSSI memutuskan untuk mengambil alih pelaksanaan pertandingan Putaran Nasional Liga 3 Babak 64 Besar Grup O dan P," ujar Yusri Yunus dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis 10 Februari 2022.

Baca Juga: MEMALUKAN! Hasil Swab Persela Lamongan Salah Ketik, Negatif jadi Positif. Koordinator SOS: Ini Sangat Fatal

Sementara itu, terkait kondisi wasit yang memimpin pertandingan, Yusri menyebut saat ini sudah menjalani visum dan melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.

Halaman:

Editor: Sunardi Panjaitan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x