Deretan Fakta Pemain Anyar Persib Bandung, Daisuke Sato Pemain Andalan Filipina yang Pernah Merumput di Eropa

- 11 Juni 2022, 20:43 WIB
Deretan Fakta Pemain Anyar Persib Bandung, Daisuke Sato
Deretan Fakta Pemain Anyar Persib Bandung, Daisuke Sato /INSTAGRAM Ratchaburri Mitr Phol FC.

JURNAL MEDAN - Persib Bandung akhirnya resmi mendatangkan Daisuke Sato yang merupakan pemain asal Filipina yang pernah merumput di beberapa klub asal Eropa Asia Tenggara.

Kedatangan Daisuke Sato ke Persib Bandung sekaligus menutup slot pemain asing Asia Maung Bandung setelah sebelumnya sudah diisi oleh nama-nama seperti avid da Silva, Ciro Alves, dan Nick Kuipers.

Daisuke Sato yang berposisi sebagai bek kiri itu diharapkan bisa memperkuat lini belakang Persib Bandung untuk mengarungi ketatnya persaingan di Liga 1 musim depan.

Baca Juga: Persib Bandung Resmi Mendatangkan Daisuke Sato, Ini Profil Sang Pemain yang Sudah Berpengalaman di Eropa

Saat ini Daisuke Sato belum bisa bergabung bersama para pemain Persib Bandung lainnnya karena masih bersama timnas Filipina di kualifikasi Piala Asia 2023 dan akan segera datang setelah tugas negaranya selesai.

Berikut sederet fakta Daisuke Sato yang masih jarang diketahui oleh sebagian pendukung setia klub asal Kota Kembang tersebut.

Daisuke Sato datang ke Persib Bandung dengan status sebagai pemain yang sudah sarat dengan pengalaman setelah sebelumnya telah memperkuat beberapa klub asal Eropa.

Baca Juga: Profil Lengkap Karier Daisuke Sato, Bek Filipina dengan Harga Miliaran, Resmi Merapat ke Persib Bandung

Klub asal Eropa yang pernah diperkuat oleh Daisuke Sato beberapa di antaranya adalah ACSM Poli Lasi, dan Sepsi OSK klub asal Rumani serta salah satu klub asal Denmark, AC Horens.

Setelah malang melintang di Benua Biru, Daisuke Sato kemudian hijrah ke Asia Tenggara dan memperkuat salah satu klub asal Thailand, Ratchanburi FC sebelum akhirnya bergabung dengan Persib Bandung.

Halaman:

Editor: Ahmad Fiqi Purba


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x