Daftar Skuad PSMS Medan Saat Taklukan Persib Bandung di Final Piala Perserikatan 1985. Ada Kiper Legendaris

- 27 Juni 2022, 14:20 WIB
Daftar Skuad PSMS Medan Saat Taklukan Persib Bandung di Final Piala Perserikatan 1985. Ada Kiper Legendaris
Daftar Skuad PSMS Medan Saat Taklukan Persib Bandung di Final Piala Perserikatan 1985. Ada Kiper Legendaris /Instagram @memoripsms



JURNAL MEDAN - Berikut ini daftar skuad PSMS Medan saat menaklukan Persib Bandung di partai final Piala Perserikatan pada tahun 1985. Ada kiper legendaris Ponirin Meka.

PSMS Medan yang berada di kasta kedua Liga Indonesia memiliki sejarah dan rekor yang gemilang tahun 1985 saat bernama Piala Perserikatan.

Saat gelaran Piala Perserikatan, PSMS Medan menjadi salah satu klub yang disegani terutama pada tahun 1980-an termasuk saat mengalahkan Persib Bandung di final Piala Perserikatan 1985.

Baca Juga: Profil Beni Oktavianto, Pemain PSMS Medan Dengan Nilai Pasar Tertinggi di Liga 2 2022. Ini Rekam Jejaknya

PSMS Medan yang kala itu diperkuat pemain seperti Ponirin Meka yang berposisi sebagai kiper dan Mamek Sudiono yang berhasil menjadi top skor bagi Ayam Kinantan.

Laga final Piala Perserikatan 1985 yang digelar di Stadion Utama Senayan, Jakarta menjadi saksi betapa kuatnya PSMS Medan kala itu.

Parlin Siagian yang menjadi pelatih Tim Ayam Kinantan berhasil membawa PSMS Medan mempertahankan gelar Piala Perserikatan 1985.

Baca Juga: Daftar Lengkap Pemain PSMS Medan di Liga 2022 - 2023, Dua Eks Timnas Ini Siap Bawa Ayam Kinantan ke Liga 1

Sebelumnya Piala Perserikatan 1983 PSMS Medan berhasil juara dan sukses pertahankan gelar di tahun 1985 setelah mengalahkan Persib Bandung di partai puncak.

PSMS Medan yang saat ini bermain di Liga 2 dan Persib Bandung di Liga 1, pada zaman Piala Perserikatan disebut sebagai laga El Clasico-nya Indonesia.

Berikut ini daftar skuad PSMS Medan gelaran Piala Perserikatan 1985 yang kala itu dinahkodai oleh Parlin Siagian :

Baca Juga: PSMS Medan Tembus Semifinal AFC Champions Cup 1970 di Teheran, Klub Thailand dan India Dibikin KO

Seluruh Skuad PSMS Medan di Putaran Final Divisi Utama Perserikatan 1984/1985. Berdiri ki-ka: M.Siddik ,Taufik Azhari, Sunardi.A. Taufik HP, Supriyono, Ponirin Meka, Ronny Syarifuddin, R.S Bangga Gultom, Nirwanto, Amrustian, Mamek Sudiono. Jongkok ki-ka : Yusnik Adiputra, Ahmad, Khaidar Aswan, R
Seluruh Skuad PSMS Medan di Putaran Final Divisi Utama Perserikatan 1984/1985. Berdiri ki-ka: M.Siddik ,Taufik Azhari, Sunardi.A. Taufik HP, Supriyono, Ponirin Meka, Ronny Syarifuddin, R.S Bangga Gultom, Nirwanto, Amrustian, Mamek Sudiono. Jongkok ki-ka : Yusnik Adiputra, Ahmad, Khaidar Aswan, R Dok. Pribadi Indra Efendi Rangkuti

Skuad PSMS Medan di Putaran Final Divisi Utama Perserikatan 1984/1985

M.Siddik
Taufik Azhari
Sunardi A
Taufik HP
Supriyono
Ponirin Meka
Ronny Syarifuddin
R.S Bangga Gultom
Nirwanto
Amrustian

Baca Juga: Piala Presiden 2022 Makan Korban, Ini Deretan Pemain Yang Cedera: Ada Bintang Persib Bandung dan Eks PSMS

Mamek Sudiono
Yusnik Adiputra
Ahmad
Khaidar Aswan
Raj Kumar
Adi Sakiman
Bernard Siahaan
Suheri
Musimin

Halaman:

Editor: Sunardi Panjaitan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x