Kisah THE DREAM TEAM PSMS Medan 1969-1970, Diisi Para Pemain Timnas Hingga Berlaga di Liga Champions Asia

- 9 Juli 2022, 08:08 WIB
Timnas Indonesia 1969 berfoto bersama Presiden Soeharto sebelum bertanding melawan Kesebelasan Efels Hongaria 1969. Suatu kebanggaan karena Starting Eleven Tim ini seluruhnya adalah pemain PSMS Medan. Berdiri Ki-Ka: M.Basri, Mulyadi, Yuswardi, Soetjipto Soentoro, Anwar Ujang, dan Sunarto.
Timnas Indonesia 1969 berfoto bersama Presiden Soeharto sebelum bertanding melawan Kesebelasan Efels Hongaria 1969. Suatu kebanggaan karena Starting Eleven Tim ini seluruhnya adalah pemain PSMS Medan. Berdiri Ki-Ka: M.Basri, Mulyadi, Yuswardi, Soetjipto Soentoro, Anwar Ujang, dan Sunarto. /Dok. Pribadi Indra Efendi Rangkuti

JURNAL MEDAN - Tahun 1968 dalam rangka persiapan King's Cup 1968 di Bangkok, Timnas Indonesia menggelar Training Centre (TC) di Kota Medan, markas PSMS Medan.

TC digelar di Medan karena kondisi keuangan PSSI yang sulit pada masa itu. Beruntung pengusaha T.D Pardede berbaik hati dan bersedia mengeluarkan dana.

T.D Pardede kemudian mendanai seluruh biaya TC dan Keberangkatan Timnas ke ajang King’s Cup 1968 di Bangkok.

Baca Juga: LINK NONTON Live Streaming Timnas Indonesia U-19 vs Myanmar. Siaran Langsung Pukul 20.00 WIB di TV Mana?

Kisah The Dream Team PSMS Medan disimpan rapi pengamat sepakbola Sumut Indra Efendi Rangkuti. Kepada Jurnal Medan, ia menuturkan cerita PSMS 1969-1970.

Timnas waktu itu dimanajeri oleh tokoh sepakbola Sumut dan Indonesia yang juga sahabat baik T.D Pardede yaitu  Kamaruddin Panggabean.

Skuad Timnas ketika itu diperkuat pemain seperti Judo Hadianto, Soetjipto Soentoro, Mulyadi, Surya Lesmana, Iswadi Idris, Sinyo Aliandoe, Abdul Kadir.

Kemudian Jacob Sihasale, Waskito, M. Basri, Anwar Ujang, Max Timisela dan bintang PSMS yang baru menjadi Juara Kejurnas/Divisi Utama Perserikatan PSSI 1967 Ronny Pasla.

Baca Juga: Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Myanmar di Piala AFF U-19, Nonton Siaran Langsung di TV Online Ini

Halaman:

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x