Komnas Disabilitas Puji Penyelenggaraan ASEAN Para Games 2022, Berharap Atlet Diangkat Jadi ASN Tanpa Tes

- 4 Agustus 2022, 23:34 WIB
Menpora Zainudin Amali (tengah) memberikan motivasi kepada atlet National Paralympic Committees (NPC) Indonesia saat  Pengukuhan dan Pelepasan Kontingen Indonesia untuk ASEAN Para Games XI 2022 di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Senin (25/7/2022). Tim NPC Indonesia menargetkan bisa menjadi juara umum di ASEAN Para Games Solo 2022 dengan minimal memperoleh 104 medali emas.ANTARA FOTO/Maulana Surya/hp.
Menpora Zainudin Amali (tengah) memberikan motivasi kepada atlet National Paralympic Committees (NPC) Indonesia saat Pengukuhan dan Pelepasan Kontingen Indonesia untuk ASEAN Para Games XI 2022 di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Senin (25/7/2022). Tim NPC Indonesia menargetkan bisa menjadi juara umum di ASEAN Para Games Solo 2022 dengan minimal memperoleh 104 medali emas.ANTARA FOTO/Maulana Surya/hp. /Maulana Surya/ANTARA FOTO

JURNAL MEDAN - Komisi Nasional (Komnas) Disabilitas memuji pemerintah yang berani mengambilalih tuan rumah ASEAN Para Games 2022.

Menurut Komisinoer Komnas Disabilitas Jonna Aman Damanik, langkah berani yang diambil pemerintah telah membuat gembira para atlet difabel di Indonesia.

"Kami mengapresiasi pemerintah dalam hal ini Pak Presiden Jokowi, Pak Menpora dan NPC yang berani mengambil peluang ini (tuan rumah, red)," ujar Jonna Damanik di Stadion Manahan, Solo, Kamis 4 Agustus 2022.

Baca Juga: Cabor Bulutangkis Lewati Target di ASEAN Para Games 2022, Menpora: Modal Menuju Paralimpiade Paris 2024

Menurutnya, dengan persiapan yang relatif singkat, Indonesia bisa menggelar event olahraga para penyandang disabilitas di tingkat Asia Tenggara tersebut dengan baik.

"Kita bisa saksikan, dengan waktu yang sedemikian singkat, ternyata kita bisa membuktikan sampai dengan hari ini, semua berjalan dengan lancar," tambahnya.

Dia menambahkan, suksenya penyelenggaraan ASEAN Para Games 2022 yang di gelar di Solo dan Semarang, Jawa Tengah menjadi catatan sejarah tersendiri bagi Indonesia.

Baca Juga: PSMS Medan Sambut Kedatangan Pemain Baru Saat TC di Berastagi

"Alhamdulillah sampai hari ini, teman-teman atlet bisa menunjukkan kebanggan bagi kita dengan perolehan medali, prestasi dan sebagaianya. Semoga sampai nanti penutupan kita bisa menjadi tuan rumah yang baik," harapnya.

Halaman:

Editor: Sunardi Panjaitan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x