Simpang Siur Jumlah Korban Tewas Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Tim DVI Polri Catat Beberapa Data Ganda

- 2 Oktober 2022, 19:34 WIB
Foto Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan yang menewaskan ratusan suporter usai laga Arema FC vs Persebaya
Foto Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan yang menewaskan ratusan suporter usai laga Arema FC vs Persebaya /Instagram @persib_day/

JURNAL MEDAN - Tim Disaster Victim Identification (DVI Polri) mencatat data ganda dalam jumlah korban tewas pada peristiwa kerusuhan di Stadion Kanjuruhan.

Hingga Minggu pukul 15.45 WIB, data sementara hasil asesmen Dokter Kesehatan (Dokkes) Polda Jatim dan Tim DVI Polri menyatakan jumlah korban tewas kerusuhan Kanjuruhan sebanyak 125 orang.

Sebelumnya pada Minggu pagi 2 Oktober 2022, Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta menyatakan jumlah korban tewas sudah mencapai 127 orang.

Baca Juga: Buat Konten Prank KDRT, Baim Wong Dihujat dan Di Slebew Netizen. ‘Demi Cuan Hilang Empati’

Ketua Tim DVI Polri Brigjen Pol. dr. Nyoman Eddy Purnama Wirawan menyatakan jumlah korban sempat menjadi 129 orang. Kabar di medsos juga menyatakan demikian.

"Data terakhir yang dilaporkan meninggal dunia 129 orang, tetapi setelah ditelusuri di rumah sakit terkait menjadi 125 orang," kata Nyoman Eddy Purnama Wirawan.

Dari 125 korban yang meninggal dunia tersebut, korban yang sudah teridentifikasi sebanyak 124 orang, sisa yang belum teridentifikasi satu orang di RSUD Saiful Anwar Malang.

Penyebab selisih jumlah data ini karena korban tercatat dua kali di dua rumah sakit, tetapi setelah ditelusuri kembali ditemukan dua nama satu korban.

Baca Juga: Jakmania, Bobotoh, Bonek dll Menangis Bersama Aremania, Saatnya BERSATU, Tak Ada Nyawa Seharga Sepakbola

Halaman:

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x