SELAMAT! Argentina Juara Piala Dunia 2022, Lionel Messi Setara Atau Lebih Besar Dari Maradona?

- 19 Desember 2022, 03:16 WIB
Lionel Messi menyamai prestasi Maradona karena membawa Argentina juara Piala Dunia
Lionel Messi menyamai prestasi Maradona karena membawa Argentina juara Piala Dunia /Twitter @FIFAWorldCup

JURNAL MEDAN - Argentina akhirnya keluar sebagai juara Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Prancis melalui adu penalti di final dengan skor 4-2, Minggu, 18 Desember 2022.

Lionel Messi cs harus menunggu sampai adu penalti mengalahkan Prancis yang merupakan juara Piala Dunia edisi sebelumnya di Rusia.

Penonton di seluruh dunia disuguhi pertandingan final yang seru dan menegangkan. Bahkan disebut-sebut sebagai salah satu final terbaik.

Baca Juga: Profil Pelatih Argentina Lionel Scaloni, Eks Bek Deportivo dan West Ham, Juru Taktik Termuda Piala Dunia 2022

Argentina sempat unggul 2-0 lebih dulu lewat penalti Lionel Messi di menit 23 dan sepakan Angel Di Maria menit 36. Babak pertama skor 2-0 untuk Argentina.

Di babak kedua laga final benar-benar terasa karena Prancis menyamakan kedudukan melalui brace Kylian Mbappe. Gol pertama di menit 80 lewat penalti.

Satu menit kemudian Mbappe mencetak gol menyamakan kedudukan 2-2 melalui sepakan keras ke sudut gawang Argentina yang dikawal Emiliano Martinez.

Pertandingan normal 90 menit berakhir dengan skor 2-2. Laga pun memasuki babak tambahan waktu untuk mencari pemenang sekaligus juara.

Baca Juga: FULL SENYUM Wojciech Szczesny Usai Menahan Penalti Lionel Messi di Piala Dunia 2022, Juventus Pun Ikut Senyum

Halaman:

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x