Mengenang Almarhum Benny Dollo, Sosok Pelatih Non Muslim yang Ikut Rayakan Idul Adha

- 2 Februari 2023, 10:34 WIB
Karier Benny Dollo, legenda dan mantan pelatih Timnas Indonesia, Persija, Arema, yang meninggal dunia pada 1 Februari 2023.
Karier Benny Dollo, legenda dan mantan pelatih Timnas Indonesia, Persija, Arema, yang meninggal dunia pada 1 Februari 2023. /Instagram.com/@pssi

JURNAL MEDAN - Kabar duka datang dari sepakbola Indonesia. Mantan pelatih Timnas Indonesia Benny Dollo (Bendol) meninggal dunia di usia 72 tahun, Rabu, 1 Februari 2023.

Salah satu warisan dan ajaran Bendol kepada anak asuhnya adalah bagaimana menghargai perbedaan agama meski ia non muslim. Ada sebuah cerita ia merayakan Idul Adha.

Eks gelandang Timnas Indonesia, Firman Utina, memberikan kabar Benny Dollo meninggal dunia lewat unggahan pada Instagram.

Dalam unggahan itu Firman memajang foto bersama Benny Dollo tengah memegang trofi Copa Dji Sam Soe atau Piala Indonesia.

Baca Juga: RESMI! Wonderkid Indonesia Marselino Ferdinan Berlabuh di Klub Belgia KMSK Deinze

Sosok yang akrab disapa Bendol tersebut merupakan non muslim. Namun, dia sangat menghargai perbedaan termasuk kepada yang beragama Islam.

Apalagi sepanjang kariernya sebagai pelatih selama hampir 40 tahun Bendol pasti banyak memiliki anak didik yang beragam Islam, sedangkan ia non muslim.

Hal tersebut tergambar saat dia membesut Sriwijaya FC pada tahun 2014. Bendol ikut merayakan dan meramaikan Idul Adha 1435 H, meskipun dia sendiri seorang non muslim.

"Ya ikut merayakan, suasananya sama seperti di kota-kota lain," katanya pada 2014 silam.

Halaman:

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x