Sunardi Panjaitan Sambut Positif Instruksi Pj Bupati Tapteng Soal Netralitas ASN, Kepala Desa di Pemilu 2024

- 20 November 2023, 17:35 WIB
Sunardi Panjaitan Dukung Instruksi Pj Bupati Tapteng Sugeng Riyanta Imbau Aparat Pemerintah dan Aparat Desa Jaga Netralitas pada Pemilu 2024
Sunardi Panjaitan Dukung Instruksi Pj Bupati Tapteng Sugeng Riyanta Imbau Aparat Pemerintah dan Aparat Desa Jaga Netralitas pada Pemilu 2024 /Ahmad Fiqi Purba

JURNAL MEDAN - Caleg Golkar DPRD Tapteng Dapil 4 nomor urut 4 Sunardi Panjaitan menegaskan mendukung instruksi Pj Bupati Tapteng Sugeng Riyanta imbau jajaran jaga netralitas pada Pemilu 2024.

Instruksi Pj Bupati Tapteng tersebut tertuang dalam surat nomor 800.1.6/3090/2023 dan ditandangai oleh Sugeng Riyanta pada, 17 November 2023.

"Kita tentu sangat mendukung Instruksi Pj Bupati Tapteng tentang netralitas ASN dan Kepala Desa di Pemilu 2024 nanti," kata Sunardi Panjaitan, Senin 20 November 2023.

Karena itu, Sunardi Panjaitan berharap dengan adanya instruksi tersebut aparat pemerintah tidak lagi ikut politik praktis mendukung kelompok tertentu dalam Pemilu 2024.

Baca Juga: Pj Bupati Tapteng Sugeng Riyanta Keluarkan Instruksi Imbau ASN Hingga Kades Netral pada Pemilu 2024

"Dengan adanya instruksi ini kita meminta kepada aparat pemerintah terutama Kepala Desa untuk tidak lagi ikut-ikutan dalam politik praktis dan mendukung secara terbuka salah satu kelompok di Pemilu 2024," ujarnya.

Selain itu, Sunardi Panjaitan mengatakan Kepala Desa juga tidak lagi menekan masyarakat mengenai pilihan politik.

Diketahui, di desa-desa di Kabupaten Tapanuli Tengah para Kepala Desa dan jajaran diduga menekan masyarakat untuk memilih peserta pemilu tertentu dengan 'ancaman' jika tidak maka bantuan seperti PKH akan dihapus dari daftar penerima.

"Begitu juga tidak perlu ada lagi tekanan-tekanan dari aparat desa kepada masyarakat terkait pilihan politiknya," ujarnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Fiqi Purba


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x