Everton Menatap Eropa, Carlo Ancelotti: Liga Champions Berat, Mungkin Liga Europa

- 7 Februari 2021, 18:27 WIB
Manajer Everton Carlo Ancelotti / Foto: Twitter @MrAncelotti
Manajer Everton Carlo Ancelotti / Foto: Twitter @MrAncelotti /

JURNAL MEDAN - Manajer Everton Carlo Ancelotti langsung mengungkapkan keinginannya untuk berlaga kompetisi Eropa musim depan usai menahan Manchester United 3-3 di Liga Primer Inggris, Minggu, 7 Februari 2021.

Menurut pelatih asal Italia tersebut, Everton mungkin berat menatap Liga Champions karena harus finis di empat besar klasemen. Artinya, Liga Europa adalah target rasional.

"Kami tidak akan berpikir di empat besar. Jujur saja, posisi satu sampai empat itu sangat berat dan rumit sehingga tugas kami sekarang adalah bagaimana bertahan di (posisi 6 klasemen) sekarang ini," ujar Ancelotti dilansir Liverpool Echo, Minggu, 7 Februari 2021.

Baca Juga: Everton Perlihatkan 'Wajah Buruk' Manchester United di Lini Belakang

Baca Juga: Strategi Jenius Pirlo Lawan Roma, Tampil Bertahan Direncanakan Sejak Awal

Meski demikian, jika dirunut pernyataan Ancelotti yang melatih Everton sejak awal musim ini, dia tidak pernah mengatakan Liga Champions sebagai target mustahil.

Jika melihat kualitas skuad, Everton mungkin tidak selevel dengan Manchester City, Manchester United, Liverpool, atau Tottenham Hotspur.

Namun jangan pernah menganggap remeh pengalaman manajer berusia 61 tahun tersebut. Ancelotti pernah melatih deretan klub elit dunia seperti AC Milan, Real Madrid, PSG, Juventus, Bayern Munich, Chelsea, dan PSG.

Ancelotti adalah pelatih kelas dunia yang pernah merasakan dua trofi Liga Champions bersama AC Milan, serta juara liga bersama AC Milan, Real Madrid, PSG, Bayern Munich, Chelsea, dan PSG.

Halaman:

Editor: Arif Rahman

Sumber: Liverpool Echo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x