Arema FC Tak Maksimal di Laga Pembuka Piala Menpora 2021, Asisten Pelatih Sebut Faktor Stamina

- 21 Maret 2021, 20:55 WIB
Pemain Arema FC, Dendi Santoso (41) berduel dengan pemain Persikabo 1973 pada laga pembuka Grup A Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan Solo, Minggu, 21 Maret 2021.
Pemain Arema FC, Dendi Santoso (41) berduel dengan pemain Persikabo 1973 pada laga pembuka Grup A Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan Solo, Minggu, 21 Maret 2021. /ligaindonesiabaru/

JURNAL MEDAN - Asisten pelatih Arema FC Kuncoro mengatakan performa Singo Edan belum maksimal di laga pembuka Piala Menpora 2021. Arema FC ditahan PS Tira Persikabo dengan skor 1-1 di Stadion Manahan, Minggu 21 Maret 2021.

"Kami kalah secara stamina. Kekurangan kami di stamina,"kata Kuncoro usai pertandingan.

Tira Persikabo membuka keunggulan menit 11 lewat gol Ahmad Nufiandani. Arema FC baru bisa menyamakan kedudukan di menit 82 lewat gol Dendi Santoso.

Baca Juga: Juragan Sang Pisang Jadi CEO Persis Solo, Klub Bola Versi Anak Muda Yang Didukung Penuh Wali Kota

Menurut Kuncoro, anak asuhnya masih beruntung tidak kalah dalam laga tersebut. Beberapa pemain Arema FC juga baru saja sembuh dari sakit dan pulih dari cedera.

Faktor stamina benar-benar menjadi masalah setelah para pemain absen mengikuti kompetisi hampir setahun karena pandemi.

"Kami bersyukur karena tidak kalah dalam pertandingan tadi. Meskipun kami unggul secara materi pemain dan permainan," ujar Kuncoro.

Selain itu, skuad Arema FC baru sebulan terakhir berlatih rutin dan mempersiapkan tim, sementara PS Tira memiliki persiapan sedikit lebih baik dari sang lawan.

Baca Juga: Kalahkan 17 Nama, Anies Baswedan Jadi Kandidat Kuat Capres Pilihan Anak Muda

Halaman:

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x