3 Alasan Legenda Italia dan Juventus Meramal Andrea Pirlo Bakal Dipecat

- 30 Maret 2021, 06:05 WIB
Pelatih Juventus Andrea Pirlo / Foto: Twitter Andrea Pirlo
Pelatih Juventus Andrea Pirlo / Foto: Twitter Andrea Pirlo /

JURNAL MEDAN - Legenda Italia Claudio Gentile meramal Juventus bakal memecat pelatih Andrea Pirlo di akhir musim atau bisa jadi sebelum kompetisi musim ini berakhir jika performa Bianconeri memburuk.

"Fakta untuk memecatnya sangat jelas dan beralasan," kata Gentile yang pernah membawa Italia juara Piala Dunia 1982 dilansir Football Italia, Selasa 30 Maret 2021.

Alasan pertama pemecatan Pirlo menurut Gentile adalah kekecewaan klub dan fans terhadap performa Juventus. Terutama usai Juve tersingkir dari Liga Champions.

Baca Juga: Dua Ayat Ini Menyatakan Islam Sejak 1.400 Tahun Lalu Adalah Agama Yang Mendahulukan Damai dan Perdamaian

Alasan kedua adalah Pirlo belum berpengalaman sebagai pelatih. Sebelum melatih Juventus, Pirlo baru melatih skuad U-23 Bianconeri selama beberapa bulan. Gentile menilai faktor pengalaman sangat penting.

Pirlo saat ini berusia 41 tahun tak punya pengalaman melatih yang mencukupi untuk membawa Juventus meraih Liga Champions atau mempertahankan Scudetto.

"Tentu saja pengalaman itu penting untuk melatih tim sekelas Juventus," ujar Gentile.

Alasan ketiga statistik Juventus sangat buruk di tangan Pirlo. Menurut pengamatan Gentile, 9 musim Scudetto beruntun (2012-2020) yang diraih Juve menampilkan semacam karakter bagi klub bermarkas di Turin tersebut.

Baca Juga: Drama Turki Hercai Selasa 30 Maret 2021: Fusun Ketahui Keberadaan Putrinya dari Anak Buahnya

Halaman:

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah