Pep Guardiola: Ada 4 Pemain Dortmund Berbahaya, Salah Satunya Jelas Erling Haaland

- 6 April 2021, 14:11 WIB
Manajer Manchester City Pep Guardiola / Foto: Twitter @GuardiolaTweets
Manajer Manchester City Pep Guardiola / Foto: Twitter @GuardiolaTweets /

JURNAL MEDAN - Manajer Manchester City Pep Guardiola menyebut 4 pemain Borussia Dortmund sangat berbahaya dan harus diantisipasi. City akan menghadapi Dortmund di leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu 7 April 2021.

"Mereka punya 4 pemain yang berbahaya dan selama ini mempertontonkan sepakbola yang dinamis," kata Pep dilansir Manchester Evening News, Selasa 6 April 2021.

Pep tidak bersedia menyebutkan keempat pemain tersebut namun salah satunya adalah striker Erling Haaland yang saat ini menjadi incaran banyak klub raksasa Eropa.

Baca Juga: Real Madrid vs Liverpool di Perempat Final Liga Champions 2021, 5 Fakta Ini Jadi Penanda Kemenangan The Reds

Haaland, kata dia, adalah tipe pemain opportunis. Satu kesalahan kecil bisa menjadi petaka bagi City. Namun berbahaya juga jika perhatian City hanya tertumpu pada satu pemain saja, misalnya Erling Haaland.

Untuk mengatasi perlawanan Dortmund, Pep mengatakan anak asuhnya akan tetap bermain kolektif dan menyerang.

"Kami tidak akan pernah mengganti gaya bermain, tapi mereka bisa menghukum anda dengan serangan balik. Maka kami harus bisa mengantisipasi hal tersebut," ujar Guardiola.

Musim lalu City sempat digadang-gadang bakal keluar sebagai juara Liga Champions namun disingkirkan kuda hitam Lyon di perempat final dengan skor 3-1. Pep tidak ingin hal itu terulang lagi saat melawan Dortmund.

Baca Juga: Zinedine Zidane ke Skuad Real Madrid: Musim Ini Kita Pernah Diremehkan, Buktikan Saat Lawan Liverpool!

Halaman:

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x