Robert Alberts: Besok Kami akan Cetak Gol ke Gawang Persija

- 24 April 2021, 20:50 WIB
Jelang Final Piala Menpora 2021 Lawan Persija, Robert Alberts
Jelang Final Piala Menpora 2021 Lawan Persija, Robert Alberts /Liga Indonesia Baru

JURNAL MEDAN - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengatakan skuadnya akan membobol gawang Persija Jakarta saat kedua tim bentrok di leg kedua final Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan Solo, Minggu 25 April 2021.

"Anda tidak boleh menyerah di dalam sepakbola hingga wasit memutuskan laga berakhir," kata Robert dalam konferensi pers virtual, Sabtu 24 April 2021.

Saat ini Persib tertinggal agregat 2-0 di leg pertama sehingga mereka harus mencetak 2 gol untuk menyamakan kedudukan. Tentu saja ini bukan pekerjaan yang mudah dilakukan di partai final.

Baca Juga: Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Jombang Benarkan UAS Segera Nikahi Gadis Asal Jombang

Robert Alberts mengatakan skuadnya belajar dari kesalahan di leg pertama. Maung Bandung kebobolan cepat di menit 1 dan menit 7 sehingga mengacaukan rencana permainan mereka hingga akhir pertandingan.

"Besok kami akan mencetak gol (ke gawang Persija), tapi saya tidak bisa mengatakan di menit berapa. Anda bahkan bisa membuat gol di waktu tambahan, seperti yang terjadi di satu klub besar yang akhirnya kalah karena kebobolan di waktu tambahan," ujar pelatih asal Belanda.

Salah satu solusi yang dipikirkan Robert Alberts adalah bermain menyerang dari awal. Lebih bagus lagi jika Persib mampu mencetak gol lebih cepat sehingga mereka bisa terus menekan Persija.

Sepakbola, kata dia, adalah permainan yang penuh misteri dan nasib ditentukan oleh kerja keras dan kejeniusan di lapangan.

Baca Juga: Sulit Masuk Liga Champions, Maurizio Sarri Kandidat Kuat Pelatih AS Roma Musim Depan

Halaman:

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x