PB PRSI Datangkan Pelatih Renang Australia Michael Piper yang Tiba di Indonesia Hari Ini

- 3 Mei 2021, 19:00 WIB
Pelatih renang Australia Michael Piper / Foto: dokumen pribadi
Pelatih renang Australia Michael Piper / Foto: dokumen pribadi /

JURNAL MEDAN - Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) resmi mendatangkan pelatih Australia, Michael Piper, untuk mencetak perenang terbaik Indonesia agar bisa mengukir prestasi internasional.

"Tugas Piper menjadi pelatih kepala timnas, membuat periodesasi secara menyeluruh untuk timnas, baik itu untuk  timnas Olimpiade, timnas SEA Games 2021, Asian Games 2022 Hangzhou, hingga SEA Games 2023," kata ketua umum PB PRSI Anindya Bakrie dalam keterangannya, Senin 3 Mei 2021.

PB PRSI, kata Anindya, berambisi mencetak sejarah renang setelah di cabang polo air putra meraih medali emas di SEA Games 2019.

Baca Juga: Tampil 'Dewasa', Ini 5 Pemotretan Kontroversial Billie Eilish bersama Vogue

"Selanjutnya untuk cabang renang," kata dia.

Piper tiba di Indonesia pada Senin 3 Mei 2021. Manajer Timnas Renang Indonesia, Wisnu Wardhana, mengatakan pelatih dengan pengalaman 30 tahun lebih itu akan menjalani karantina terlebih dahulu.

"Piper sudah tiba di Indonesia dan sedang menjalani karantina untuk mengikuti protokol kesehatan. Rencananya selepas karantina, Piper akan langsung melatih Siman dan kawan-kawan," ujar Wisnu Wardhana.

Saat ini, lanjut Wisnu, pelatnas renang tengah fokus menembus limit-A Olimpiade seperti I Gede Siman Sudartawa, Glen Victor Sutanto, Fadlan Prawira, Triady Fauzi Sidiq, Farrel Armandio Tangkas dan Azzahra Permatahani.

Baca Juga: 11 Kutipan Inter Milan Scudetto, Mulai dari Pelatih, Pemain, Legenda Treble, hingga CFO Juventus

Halaman:

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x