Kobarkan Semangat Para Pemain, Diego Simeone Yakin Atletico Juara La Liga

- 13 Mei 2021, 12:44 WIB
Manajer Atletico Madrid Diego Simeone akui persaingan La Liga sangat ketat
Manajer Atletico Madrid Diego Simeone akui persaingan La Liga sangat ketat /football-espana

JURNAL MEDAN - Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone terus memacu semangat anak asuhnya. Atletico selangkah lagi menjadi juara La Liga usai menekuk Real Sociedad 2-1 di Wanda Metropolitano, Rabu 12 Mei 2021.

Kompetisi La Liga menyisakan dua pertandingan lagi sementara pesaing Barcelona terseok-seok jelang kompetisi berakhir dengan hasil imbang. Atletico terpaut 4 poin dari Barca.

Sementara pesaing lainnya Real Madrid baru akan melakoni laga pada Jumat dini hari 14 Mei 2021 melawan Granada. Real Madrid terpaut 5 poin dari Atletico. Jika menang lawan Granada, jarak poin kembali menjadi 2 poin.

Baca Juga: Bolehkah Menggabungkan Puasa Syawal dan Puasa Senin Kamis? Berikut Penjelasannya

"Memang ada tekanan begitu kuat dan kompetisi yang begitu berat, tetapi kami harus tetap menyalakan api semangat sampai akhir," kata Simeone.

Atletico harus berhati-hati karena kesalahan sekecil apapun dalam kondisi seperti saat ini sangat berbahaya. Sebut saja Barcelona yang dalam dua laga terakhir tersandung dengan dua kali imbang.

Peluang Barcelona untuk bersaing juara La Liga semakin kecil. Bahkan sejumlah media Spanyol menyebut peluang Barca sudah habis alias mengucapkan selamat tinggal kepada gelar juara.

"Sudah banyak pelajaran yang bisa kami petik dan Atletico tentu tidak ingin seperti yang lain."

Baca Juga: 4 Tradisi Khas Masyarakat Sumatera Utara Sambut Idul Fitri, dari Mangalomang Hingga Mamogang

Halaman:

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah