Hasil Sepakbola PON XX Papua 2021: Dibantai Jatim 2-0, Tim Sepakbola Sumut Lolos Ke Babak 16 Besar

- 4 Oktober 2021, 19:57 WIB
Hasil Sepakbola PON XX Papua 2021: Dibantai Jatim 2-0, Tim Sepakbola Sumut Lolos Ke Babak 16 Besar
Hasil Sepakbola PON XX Papua 2021: Dibantai Jatim 2-0, Tim Sepakbola Sumut Lolos Ke Babak 16 Besar /Instagram @kinantanupdate/

JURNAL MEDAN - Tim sepakbola Sumatera Utara (Sumut) lolos ke babak 16 meski dibantai 0-2 oleh Jawa Timur (Jatim) dalam pertandingan terakhir penyisihan grup B. Kekalahan tersebut membuat Tim Sepakbola Sumut berada di posisi kedua dan berhak mendampingi Jatim ke babak 16 besar cabor Sepakbola PON XX Papua 2021.

Pertandingan grup B cabang olahraga sepakbola PON XX Papua 2021 yang digelar di stadion Mahacandra, Jayapura. Sumut yang hanya membutuhkan hasil seri terpaksa menelan pil pahit dikalahkan Jatim.

Jatim yang berhasil mengalahkan Sumatera Utara menjadi peringkat peringkat pertama grup A dan memastikan lolos ke babak 16 besar cabang olahraga sepakbola PON XX Papua 2021.

Baca Juga: Profil dan Instagram Mamadou Hady Barry, Pemain Naturalisasi PSMS Medan Jelang Kick Off Liga 2 2021

Sumut berhasil lolos ke babak 16 besar setelah pada pertandingan yang lain, Jawa Tengah (Jateng) yang membutuhkan kemenangan untuk bisa lolos ke babak 16 besar justru dikalahkan oleh Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan skor akhir 1-2.

Laga antara Jawa Timur melawan Sumatera Utara berjalan dengan ketat, meskipun Jawa Timur yang melakukan rotasi dan menurunkan beberapa pemain cadangan karena hanya membutuhkan hasil imbang agar dapat mengunci juara grup.

Sedangkan tim sepakbola Sumatera Utara yang berusaha menang dari Jawa Timur kembali menurunkan pemain andalannya untuk meraih kemenangan dan memastikan lolos grup B.

Baca Juga: PSMS Medan Hari Ini Terbang ke Palembang, Ini Daftar Pemain Ayam Kinantan Untuk Liga 2 2021, Ada Pemain Baru

Namun Sumatera Utara yang menargetkan menang harus kebobolan pada menit 23 melalui Rezky Renaldy yang mampu menjebol gawang Sumatera Utara yang dijaga oleh kiper Muhammad Irfan.

Halaman:

Editor: Sunardi Panjaitan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x