Debut Manis Terens Puhiri Bersama Timnas Indonesia, Cetak Gol dan Man Of The Match

- 31 Januari 2022, 01:10 WIB
Terens Purihi berhasil mencetak gol ke gawang Timor Leste
Terens Purihi berhasil mencetak gol ke gawang Timor Leste /Instagaram @PSSI

JURNAL MEDAN - Terens Puhiri menjalani debut bersama Timnas Indonesia dalam laga uji coba FIFA Match Day melawan Timor Leste dibawah asuhan pelatih Shin Tae Yong, Minggu 30 Januari 2022.

Debut Terens Puhiri pun berjalan dengan sangat manis, bermain full selama 90 menit, mencetak gol, dan menjadi man Man Of The Match pada pertandingan pertamanya bersama Timnas Indonesia.
 
Terens Puhiri yang memiliki kecepatan berhasil memanfaatkan umpan terobosan dari Ricky Kambuaya dengan mengkonversinya menjadi gol pertama bagi Timnas Indonesia.
 
 
Gol dari Terens Puhiri dicetak saat pertandingan baru memasuki menit ke 4' setelah berhasil mengecoh penjaga gawang Timor Leste.
 
Kehadiran Puhiri di tim Garuda akan sangat membantu Shin Tae Yong dalam memilih skema permainan yang diinginkan oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut.
 
Karena Shin Tae Yong akan memiliki banyak opsi pemain yang bertipikal menyerang untuk dimasukkan dalam skuat utama Garuda Muda.
 
 
Dalam pertandingan uji coba melawan Timor Leste, Garuda Muda berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 3 gol tanpa balas.
 
Bila dilihat dari proses terjadinya gol, permainan anak asuh Shin Tae Yong sudah jauh lebih baik jika dibandingkan dengan pertemuan pertama kemarin.
 
Karena semua gol yang tercipta pada pertandingan kedua ini merupakan hasil dari skema serangan para pemain Garuda Muda.
 
 
Setelah Puhiri, giliran Ramai Rumakiek yang membuat gawang timnas Timor Leste bergetar lewat lesatan indahnya dari luar kotak pinalti lawan pada menit ke 40'.
 
Gol terakhir pada laga ini dicetak oleh Ricky Kambuaya yang berhasil mengecoh penjaga gawang Timor Leste setelah membawa bola dengan cepat dari tengah lapangan permainan.***

Editor: Ahmad Fiqi Purba


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah