PSIS Semarang Ikhlaskan Pratama Arhan Gabung Tokyo Verdy Klub Asal Jepang Secara Gratis Demi Dukung Karirnya

- 16 Februari 2022, 12:09 WIB
Demi Karirnya, PSIS Semarang Ikhlaskan Pratama Arhan Gabung Tokyo Verdy Klub Asal Jepang Secara Gratis
Demi Karirnya, PSIS Semarang Ikhlaskan Pratama Arhan Gabung Tokyo Verdy Klub Asal Jepang Secara Gratis /Instagram @pratamaarhan8


JURNAL MEDAN - Pratama Arhan telah resmi berpisah dengan PSIS Semarang dengan bergabung ke klub kasta kedua Liga Jepang yakni Tokyo Verdy.

PSIS Semarang melepas Pratama Arhan secara gratis atau fee transfer ke Tokyo Verdy yang merupakan salah satu klub kasta dua Liga Jepang.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi menjelaskan Laskar Mahesa Jenar melepas bek masa depan Indonesia itu secara gratis bukti mendukung kemajuan karir pemain muda itu.

Baca Juga: Timnas Myanmar Ikuti Jejak Indonesia Mundur dari Piala AFF U-23 Karena Badai Covid-19, Siapa Menyusul?

"Hari ini dengan rasa bangga dan senang, kami umumkan salah satu jebolan Akademi PSIS Semarang, Pratama Arhan resmi kami lepas ke klub Jepang Tokyo Verdy," kata Yoyok dikutip dari laman PSIS Semarang, Rabu 16 Februari 2022.

CEO PSIS Semarang menjelaskan pelepasan jebolan akademi Laskar Mahesa Jenar free transfer merupakan komitmen bagi klubnya untuk membantu karir bermain di luar negeri.

"Sesuai komitmen PSIS Semarang, Pratana Arhan kami lepas tanpa fee satu rupiah pun merupakan demi karir pemain muda," jelasnya.

Bergabungnya Pratama Arhan dengan klub dari kasta kedua Liga Jepang menjadi kebanggan bagi tim BRI Liga 1 2021 asal Semarang ini.

Baca Juga: Prediksi dan Head to Head PSS Sleman vs Bali United di BRI Liga 1 2021. Super Elang Jawa Bertekad Raih 3 Poin

 "Hal ini juga sebuah kebanggaan untuk PSIS karena jebolan akademinya bisa dilirik ke klub Jepang," tutur Yoyok Sukawi.

Namun selama Pratama Arhan melanjutkan karir di Liga Jepang atau luar negeri, jebolan akademi PSIS Semarang ini akan tetap menjadi bagian dari Laskar Mahesa Jenar.

"Pratama Arhan selama berada di luar negeri tetap menjadi brand ambassador PSIS Semarang dengan harapan mampu mempromosikan nama Laskar Mahesa Jenar di kancah internasional," ungkap Yoyok.

Yoyok Sukawi menambahkan PSIS Semarang dan Pratama Arhan sudah menjalin kesepakatan jika bintang muda ini kembali ke Indonesia akan tetap bermain dengan Laskar Mahesa Jenar.

Baca Juga: Pratama Arhan Diincar Lazio? Warganet Cerdas Jawab Begini: Besar di Media Doang, Akun Lazio Langsung Rame Itu!

"Tak hanya itu, antara kami, agen dan Pratama Arhan telah sepakat mau sejauh mana bermain di luar negeri, saat kembali di Indonesia, Arhan kembalinya ke PSIS Semarang," tegasnya.

Kabar bergabungnya Pratama Arhan dengan klub kasta kedua Jepang menjadi menjawab dari kelanjutan karir pemain yang bersinar bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Pratama Arhan menjadi salah satu pemain muda Indonesia yang sukses mencuri perhatian di Piala AFF 2020 dengan penampilan gemilang.

Baca Juga: Prediksi Susunan Pemain PSS Sleman vs Bali United di BRI Liga 1 2021. Irfan Jaya Jadi Ancaman Super Elang Jawa

Usai gelaran Piala AFF 2020 klub dari luar negeri yang tertarik untuk menggunakan jasa dari pemain jebolan akademi PSIS Semarang ini.***

Editor: Ahmad Fiqi Purba


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah