Persib Bandung Sukses Pecundangi Persija Jakarta di BRI Liga 1, Robert Alberts Bilang Wajar Timnya Menang

- 2 Maret 2022, 13:32 WIB
Persib Bandung Sukses Pecundangi Persija Jakarta di BRI Liga 1, Robert Alberts Bilang Wajar Timnya Menang
Persib Bandung Sukses Pecundangi Persija Jakarta di BRI Liga 1, Robert Alberts Bilang Wajar Timnya Menang /Twitter @persib



JURNAL MEDAN - Persib Bandung berhasil menumbangkan Persija Jakarta di pertandingan BRI Liga 1 2021 di pekan ke 28 yang berlangsung hari Selasa 1 Maret 2022 malam.

Laga antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta berakhir dengan skor 2-0 atas kemenangan Pangeran Biru dari Macan Kemayoran di laga ini.

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengatakan keberhasilan Persib Bandung menang atas Persija Jakarta karena tim pangeran biru tampil lebih baik dibandingkan Macan Kemayoran.

Baca Juga: Bikin Ngakak, Kartu Kuning Aneh Wasit Lisensi FIFA Fariq Hitaba di Laga Persib Bandung vs Persija Jakarta

"Lawan adalah tim bagus tapi saya bisa bilang, kami bermain lebih membahayakan ketimbang Persija Jakarta," kata Robert Alberts dikutip dari laman Persib Bandung, Rabu 2 Maret 2022.

Pelatih asal Belanda itu menambahkan meski berhasil mengalahkan Persija Jakarta di laga ini, tim pangeran Biru tetap menghormati Macan Kemayoran.

"Kami menghormati mereka tetapi secara keseluruhan kami layak mendapat kemenangan hari ini," ujar Robert Alberts.

Baca Juga: Gara-gara Ucapan 'Bagus Wasit', Rene Albert Diganjar Kartu Kuning di Laga Persib vs Persija. Apa yang Salah?

Robert Alberts menjelaskan hasil tiga poin dari laga Big Match lawan Persija Jakarta berkat penampilan luar biasa pemain Persib Bandung.

"Jadi saya pikir, kami telah menunjukkan penampilan yang kuat walau hanya memiliki beberapa hari untuk mempersiapkan tim menghadapi laga ini," jelasnya.

Dua gol kemenangan Persib Bandung atas Persija Jakarta berhasil diciptakan striker David da Silva, gol pertama berhasil dilakukan pada menit ke 14.

Baca Juga: FULL TIME: 2 Gol David da Silva Bawa Persib Bandung Hancurkan Persija Jakarta di BRI Liga 1

Gol pertama David da Silva berhasil diciptakan setelah mendapatkan umpan cantik dari Marc Klok yang membuat tim Pangeran Biru unggul di babak pertama.

Sementara gol kedua David da Silva ke gawang Persija Jakarta diciptakan pada akhir babak ke dua yakni menit ke 84. 

Kemenangan Persib Bandung dari Persija Jakarta membuat Pangeran Biru berhasil naik ke posisi kedua klasemen sementara BRI Liga 1 2021.

Saat ini Persib Bandung yang berada di posisi kedua hanya selisih tiga poin dengan Bali United yang menjadi pemuncak klasemen sementara BRI Liga 1 2021.

Baca Juga: PROFIL dan Instagram Fariq Hitaba, Wasit Pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta yang Dimaki Netizen

Dengan situasi ini, membuat peluang Persib Bandung untuk menjuarai kompetisi BRI Liga 1 2021 semakin terbuka lebar dengan empat pertandingan tersisa.

Selanjutnya Persib Bandung akan menghadapi Persiraja Banda Aceh di pekan ke 29 BRI Liga 1 2021 yang jadwalnya akan digelar pada tanggal 5 Maret 2022.***

Editor: Sunardi Panjaitan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah