Persija Jakarta Digebuk Madura United di Laga Tunda BRI Liga 1. Sudirman: Saya Minta Maaf Atas Hasil Ini

- 18 Maret 2022, 07:32 WIB
Pelatih Persija Sudirman meminta maaf atas kekalahan melawan Madura United
Pelatih Persija Sudirman meminta maaf atas kekalahan melawan Madura United /Instagram Persija


JURNAL MEDAN - Pertandingan Persija Jakarta melawan Madura United di laga tunda pekan ke 24 BRI Liga 1 2021/2022 berakhir dengan kekalahan tim Macan Kemayoran 3-1.

Persija Jakarta harus menerima hasil buruk atas Madura United di pertandingan ini setelah harus kebobolan tiga gol dan hanya mampu membalas melalui gol Taufik Hidayat.

Tiga gol kemenangan Madura United diciptakan oleh Renan Silva pada menit ke 17 dan Bayu Gatra di menit 37 serta gol bunuh diri Rohit Chand.

Baca Juga: Persija Jakarta Malu-maluin, Digebuk Madura United 3-1, Fans Macan Kemayoran Sentil Pelatih Sudirman

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman mengatakan kekalahan Macan Kemayoran dari Madura United di laga tunda pekan ke 24 BRI Liga 1 2021 merupakan tanggung jawabnya.

"Saya minta maaf atas kekalahan ini dan ini merupakan tanggung jawab saya karena Pemain sudah berjuang di lapangan," kata Sudirman saat konferensi pers usai laga.

Sudirman menjelaskan hasil negatif atas Madura United di laga ini akan menjadi pelajaran bagi Persija Jakarta untuk persiapan pertandingan berikutnya.

Baca Juga: KLASEMEN Liga 1, Persija Jakarta Digebukin Madura United, Macan Kemayoran Terpaku di Papan Tengah

"Kekalahan ini akan menjadi pelajaran kedepannya dimana kami masih ada tiga pertandingan sisa di BRI Liga 1 2021," jelas Sudirman.

Pelatih asal Pekanbaru berharap hasil buruk ini tidak menurunkan gairah para pemain Macan Kemayoran karena hal itu sangat menentukan di laga selanjutnya.

"Tentunya saya harapkan pemain masih punya gairah karena gairah itu sangat menentukan hasil pertandingan," ungkap Sudirman.

Sudirman berujar pertandingan antara Persija Jakarta melawan Madura United di laga tunda pekan ke 24 ini berjalan dengan baik dan cukup bagus.

Baca Juga: Yang Tersisa dari Juventus di Liga Champions, Giorgio Chiellini Jadi Sasaran Amukan Suporter, Padahal Gak Main

"Pertandingan sebenarnya berjalan dengan baik dan bagus. Tapi peluang yang mereka dapatkan bisa menjadi gol dengan cepat sehingga kami tertekan," ujar Sudirman.

Sudirman menambahkan penampilan pemain Madura United yang sangat baik tetapi mereka tidak banyak dapat peluang yang bagus.

"Saya pikir Madura United punya pemain-pemain yang bagus dalam finishing. Mereka tidak banyak dapat peluang tapi dapat berbuah gol," ujarnya.

Baca Juga: DERBY SUMUT, PSDS Deli Serdang vs Karo United di Semifinal Liga 3 2022. Ketua Umum PSDS: Ada Apa dengan PSSI?

Kekalahan dari Madura United di laga tunda pekan ke 24 BRI Liga 1 2021 ini membuat Persija Jakarta tertahan di papan tengah klasemen sementara.

Persija Jakarta harus puas berada di posisi kedelapan di papan klasemen sementara BRI Liga 1 2021 dengan koleksi 41 poin.

Pada pertandingan selanjutnya Persija Jakarta akan menghadapi PSM Makassar di pekan ke 32 BRI Liga 1 2021.***

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x