PSS Sleman Resmi Datangkan Seto Nurdiantoro dan Eks Pelatih Utama PSMS Medan Untuk Gelaran Liga 1 2022-2023

- 10 April 2022, 12:11 WIB
PSS Sleman Resmi Datangkan Seto Nurdiantoro dan Eks Pelatih Utama PSMS Medan Untuk Gelaran Liga 1 2022-2023
PSS Sleman Resmi Datangkan Seto Nurdiantoro dan Eks Pelatih Utama PSMS Medan Untuk Gelaran Liga 1 2022-2023 /Dok. PSS Sleman



JURNAL MEDAN - Manajemen PSS Sleman secara resmi mengumumkan Seto Nurdiantoro sebagai pelatih baru dan di dampingi mantan pelatih PSMS Medan sebagai asisten pelatih untuk Liga 1 2022/2023.

PSS Sleman kembali reuni dengan mantan pelatih Seto Nurdiantoro di kompetisi Liga 1 2022/2023 setelah pertengahan musim lalu berpisah dan digantikan oleh I Putu Gede.

Bergabungnya Seto Nurdiantoro akan didampingi mantan pelatih PSMS Medan, Ansyari Lubis sebagai asisten pelatih baru PSS Sleman di Liga 1 2022/2023.

Baca Juga: Tinggalkan PSMS Medan, Ansyari Lubis Resmi Gabung Ke PSS Sleman, Turun Pangkat Jadi Asisten Seto Nurdiantoro

Sebelumnya Seto Nurdiantoro menjabat pelatih PSIM Yogyakarta di kompetisi Liga 2 namun gagal membawa tim Laskar Mataram promosi ke Liga 1 2022/2023.

Sementara hal sama dengan Ansyari Lubis bersama PSMS Medan yang gagal promosi ke Liga 1 setelah Ayam Kinantan terhenti di babak 8 besar Liga 2 2021.

Sebelumnya manajemen PSS Sleman telah berpisah dengan pelatih utama I Putu Gede dan beberapa staf pelatih.

Baca Juga: Wajah Baru PSMS Medan di Bawah Manajemen Anyar, Target Promosi ke Liga 1, Sanggup Jadi Jawara di Liga 2?

Kombinasi Seto Nurdiantoro dan Ansyari Lubis dengan pengalaman sebagai juru taktik PSMS Medan di Liga 2 patut dinantikan.

Seto Nurdiantoro mengatakan dirinya akan fokus untuk persiapan dengan pemain yang ada karena belum memiliki target pemain yang akan didatangkan untuk PSS Sleman.

"Saat ini fokus kepada pemain yang dipertahankan dari manajemen PSS Sleman duluter dan Kami tim pelatih harus tahu siapa saja yang dipertahankan," kata Seto dikutip dari laman PSS Sleman.

Baca Juga: 5 Kandidat Pelatih PSMS Medan di Liga 2 2022. Ada Eks Persiraja dan Dewa United hingga Pelatih Asal Brazil

Mantan pelatih PSIM Yogyakarta menjelaskan akan segera dengan manajemen PSS Sleman mengenai pemain yang dipertahankan dan akan didatangkan.

"Kita akan melakukan koordinasi dengan manajemen PSS sesegera mungkin untuk membahas mengenai pemain yang kita bidik," jelas Seto.

Seto menegaskan akan mendatangkan pemain yang memiliki karakter pemain yang dibutuhkan PSS Sleman untuk kompetisi Liga 1 2022/2023.

Baca Juga: Prediksi Timnas Indonesia vs Thailand di Final AFF Futsal Championship 2022. Hashemzadeh Pastikan Pemain Fokus

"Kita akan memilih pemain yang memiliki karakter yang sesuai kebutuhan tim di musim depan. Karena setiap musim memiliki tantangan yang berbeda," ujarnya.

Pelatih baru PSS Sleman menambahkan mengenai stok pemain asing dirinya akan mengubah kriteria karena harus memiliki adaptasi dulu.

“Untuk pemain asing pun kriterianya berubah, dulu saya pernah mengatakan yang belum pernah bermain di liga Indonesia namun kondisi terus berubah," ungkap Seto Nurdiantoro.***

Editor: Ahmad Fiqi Purba


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x