SAH, Erick Thohir dan Anindya Bakrie Jadi Bos Baru Oxford United, Pegang Saham Mayoritas 51 Persen

- 27 September 2022, 23:25 WIB
Anindya Bakrie (kedua dari kiri) dan Erick Thohir (ketiga) menjadi pemilik baru klub League One di Inggris, Oxford United
Anindya Bakrie (kedua dari kiri) dan Erick Thohir (ketiga) menjadi pemilik baru klub League One di Inggris, Oxford United /Dok. Pribadi

JURNAL MEDAN - Pengusaha Indonesia Anindya Bakrie dan Erick Thohir resmi memiliki saham mayoritas saham klub sepakbola Inggris Oxford United FC sebanyak 51 persen.

Dengan demikian, Anindya Bakrie dan Erick Thohir sah menjadi bos Oxford United, klub yang kini bermain di divisi satu (League One) Liga Inggris.

Kepastian tersebut diumumkan dalam RUPS Oxford United, yang berlangsung di Oxford City, Inggris, Selasa, 27 September 2022.

Baca Juga: Tiga Tahun Jadi Pemilik Oxford United, Pengusaha Anindya Bakrie Usulkan Stadion Baru ke Otoritas Setempat

Komposisi pemegang saham Oxford United masih sama. Diantaranya ada pengusaha Thailand, Sumrith 'Tiger' Thanakarnjanasuth dan pengusaha Vietnam, Horst Geicke.

Hanya saja, sekarang orang Indonesia yang memimpin Oxford United. Ini sudah ditargetkan dan direncanakan, sejak Anindya dan Erick masuk ke Oxford United tahun 2018.

Anindya dan Erick juga sudah lama berkolaborasi di bidang bisnis, misalnya, kiprah keduanya di industri media tanah air.

"Kami merasa terhormat mendapat kesempatan menjadi bagian dari Oxford United. Sebuah klub sepakbola Inggris yang memiliki tradisi dan sejarah panjang serta reputasi yang membanggakan, khususnya bagi masyarakat di Oxford," kata Anindya Bakrie.

Baca Juga: Klasemen Sementara Liga 2 Grup Barat, PSMS Medan Tak Tergoyahkan di Puncak, Jalan ke Liga 1 Masih Panjang

Halaman:

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x