Semusim di J2 League Bersama Tokyo Verdy, Pratama Arhan Blak-blakan Beda Level Sepakbola Indonesia dan Jepang

- 10 November 2022, 00:04 WIB
Pemain Tokyo Verdy Pratama Arhan saat menggelar sesi Zoom Meetings dengan jurnalis Indonesia, Rabu, 9 November 2022
Pemain Tokyo Verdy Pratama Arhan saat menggelar sesi Zoom Meetings dengan jurnalis Indonesia, Rabu, 9 November 2022 /Screenshot

JURNAL MEDAN - Musim kompetisi Liga Jepang 2022 usai. Pemain belakang Tokyo Verdy Pratama Arhan pun menyelesaikan satu musim merumput di kompetisi J2 League.

Kepada awak media, Pratama Arhan mengaku sudah beradaptasi dengan kehidupan sepakbola profesional di Jepang, termasuk mempelajari karakter sepakbola Negeri Sakura tersebut.

Bek sayap Timnas Indonesia itu menyatakan betah bermain dengan Tokyo Verdy karena banyak mendapatkan ilmu dan pengalaman baru.

Baca Juga: Pratama Arhan Butuh Waktu 850 Menit di BRI Liga 1 Hingga Akhirnya Hijrah ke J2 League Bersama Tokyo Verdy

Kisah ini diungkapkan Pratama Arhan saat menggelar sesi Zoom Meetings dengan jurnalis di Indonesia pada Rabu 9 November 2022.

"J2 League jauh lebih baik dari Liga di Indonesia, di sini tu jauh lebih detail, lebih tertata, disiplin, permainan itu cepat dengan tempo sangat tinggi," kata Pratama Arhan.

Meskipun minim menit bermain bersama Tokyo Verdy di musim perdana merumput di J2 League, tetapi Pratama merasakan permainannya meningkat.

"Untuk pengalaman bermain bagus di sini (Jepang), kualitas passing, possession, membaca prediksi operan kemana dan sebagainya, itu bisa lebih baik di sini," ujar pemain kelahiran 21 Desember 2001.

Baca Juga: Jadi Bahan Tertawaan, Pratama Arhan Tunjukkan Bahwa Kemampuan Bahasa Penting Bagi Pemain yang Go Abroad

Halaman:

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x