Romelu Lukaku Nangis, Lima Peluang Emas ke Gawang Kroasia Nihil Gol, Belgia Pulang Duluan di Piala Dunia 2022

- 2 Desember 2022, 23:47 WIB
Romelu Lukaku tampil mengecewakan di Piala Dunia 2022 Qatar
Romelu Lukaku tampil mengecewakan di Piala Dunia 2022 Qatar /Twitter @brfootball/

JURNAL MEDAN - Striker Belgia Romelu Lukaku melewatkan lima peluang emas saat timnya bermain imbang 0-0 melawan Kroasia di Piala Dunia 2022, Jumat, 2 Desember 2022.

Romelu Lukaku gagal mencetak gol yang sangat dibutuhkan Belgia karena kemenangan atas Kroasia bisa membuat mereka melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Sayangnya hal itu tak terwujud sehingga Belgia yang sebenarnya disebut sebagai tim unggulan dan kandidat juara malah angkat koper duluan.

Baca Juga: Jadwal Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 Live SCTV: Ada Inggris vs Senegal dan Jepang Bertemu Kroasia

Kegagalan Lukaku mencetak gol jadi pembicaraan di Italia. Striker yang masih milik Chelsea itu dipinjamkan ke Inter, tapi berangkat ke Piala Dunia 2022 dalam kondisi cedera.

Lukaku berada di Qatar 2022 dalam keadaan cedera otot. Sebelum berangkat ke ke Piala Dunia 2022, Lukaku hanya tampil dalam dua pertandingan sejak akhir Agustus.

Di laga melawan Kroasia, Lukaku menggantikan mantan bintang Napoli Dries Mertens di babak pertama.

Lukaku sebenarnya tampil bagus tetapi keberuntungan tidak berpihak kepadanya. Lima peluang emas terbuang sia-sia sekaligus memastikan Belgia gagal.

Baca Juga: Profil Pelatih Argentina Lionel Scaloni, Eks Bek Deportivo dan West Ham, Juru Taktik Termuda Piala Dunia 2022

Halaman:

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x