GOKIL, Inggris Bongkar Mobil Pejabat Pemerintah Karena Diduga Terpasang Alat Pelacak SIM Card Milik China

- 8 Januari 2023, 20:14 WIB
Penampakan mobil listrik Tesla Model 3 Facelift Seharga Rp1,5 Miliar. Permintaan mobil premium ditengarai mengalami lonjakan sejak Juni 2020 / Foto: istimewa
Penampakan mobil listrik Tesla Model 3 Facelift Seharga Rp1,5 Miliar. Permintaan mobil premium ditengarai mengalami lonjakan sejak Juni 2020 / Foto: istimewa /

JURNAL MEDAN - China diduga memasang alat pelacak SIM Card di mobil atau pun kendaraan milik pemerintah Inggris.

Kolumnis Richard Holmes melalui tulisannya di laman INews UK menuliskan bahwa temuan alat pelacak SIM Card ini ditemukan langsung oleh petugas intelijen.

Akibat kejadian ini Holmes mengatakan kekhawatiran terhadap meningkatnya spyware China terhadap pemerintah Inggris semakin meningkat.

Baca Juga: Dimotori Golkar, Ini Deretan Komentar Para Ketum dan Elit Parpol Tolak Sistem Proporsional Tertutup Pemilu

Dalam tulisannya yang dipublikasikan 6 Januari 2023, Holmes mengatakan pelacakan terhadap SIM Card setidaknya bisa melacak lokasi dan pergerakan kendaraan milik pemerintah dan diplomatik.

Menurut petugas intelijen dan keamanan setempat, kejadian seperti ini sangat menggangu dan meningkatkan kewaspadaan sekaligus kekhawatiran.

Perangkat geolocating ditempatkan ke dalam kendaraan di dalam bagian tersegel yang disembunyikan kemudian diimpor dari pemasok di China.

Alat pelacak SIM Card itu kemudian dipasang tanpa diketahui oleh produsen kendaraan di Inggris.

Baca Juga: Hasil M4 World Championship Hari Ini, RRQ Hoshi vs Todak Esports, Kadita Clayyy Jadi Kunci kemenangan

Halaman:

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x