Kronologi Pemutusan Kontrak Jose Valencia dari PSMS Medan, Dirut PT KMI Buka Suara

- 11 Januari 2024, 09:21 WIB
Kontrak Jose Valencia diputuskan PSMS Medan. Begini penjelasannya
Kontrak Jose Valencia diputuskan PSMS Medan. Begini penjelasannya /Instagram @sepakmula1/

JURNAL MEDAN - Teka-teki status Jose Valencia sebagai pemain asing PSMS Medan terjawab sudah. Pengelola PSMS Medan, Direktur Utama PT Kinantan Medan Indonesia (KMI), Arifuddin Maulana Basri,

Ia membeberkan bahwa pemain asing asal Kolumbia itu tidak lagi menjadi bagian dari skuat Ayam Kinantan.

Dikonfirmasi Rabu (10/01/2024), Arifuddin yang mengaku cukup banyak awak media yang menghubunginya terkait status Jose, mengatakan, pemain 32 tahun itu tak lagi bersama PSMS pasca menghadapi PSPS Pekanbaru, Sabtu (09/12/2023) lalu.

Baca Juga: Jadwal Babak 12 Besar Liga 2 2023 Live Indosiar: PSMS Medan vs Persiraja Banda Aceh dan Semen Padang vs PSIM

"Jose tidak lagi menjadi bagian di PSMS Medan dikarenakan keadaan Jose setelah laga melawan PSPS. Dia mengalami cedera. Jadi cederanya cedera lutut, yang setelah kita konsultasikan, Jose itu harus beristirahat dalam waktu hang lumayan panjang," ujarnya.

Kondisi itu membuat PSMS Medan mengambil keputusan untuk tidak melanjutkan kontrak Java, sapaan Jose Valencia.

"Jadi kita mengambil kesimpulan, tanggung jawab kita dan dia juga meminta kepada kita untuk diberi izin pergi berobat atau recovery terhadap kondisinya," ucap pria yang biasa disapa Ari.

Diakuinya, kepergian Jose membuat PSMS Medan kekurangan satu kuota pemain asing. Namun sayangnya, PSMS juga tidak bisa menambah pemain saat ini.

Baca Juga: Panaskan Mesin, PSMS Medan Termotivasi Jelang Kickoff Babak 12 Besar Liga 2 Kontra Persiraja, Ini Kata Pelatih

Halaman:

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x