Bikin Bangga, Siswa MAN 1 Tapanuli Tengah Ikut Serta Dalam Melaksanakan Fardhu Kifayah di Kecamatan Barus

- 2 September 2022, 21:32 WIB
Siswa MAN 1 Tapanuli Tengah Ikut Serta Dalam Melaksanakan Fardhu Kifayah
Siswa MAN 1 Tapanuli Tengah Ikut Serta Dalam Melaksanakan Fardhu Kifayah /Istimewa

JURNAL MEDAN - Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN 1) Tapanuli Tengah ikut serta dalam kegiatan sosial kemasyarakatan yaitu membantu pelaksanaan fardu kifayah di Kecamatan Barus.

Kegiatan pelaksanaan fardu kifayah ini dilaksanakan sebagai bentuk penerapan ilmu yang telah didapat oleh siswa selama mengikuti ekstrakurikuler fardu kifayah yang di tetapkan di MAN 1 Tapanuli Tengah.

Pelaksanaan fardu kifayah siswa MAN 1 Tapanuli Tengah ini dalam membantu kegiatan fardu kifayah Almarhum Adhar Pardede yang tutup usia pada umur 49 tahun.

Baca Juga: Chord Gitar Lagu Batak Tung So Hu Tagam - Duo Naimarata: Borngin i Tung So Boi Au Modom

Adapun kegiatan fardu kifayah ini bertempat di jalan Pasar Baru, Lorong 2, Kecamatan Barus pada Senin 29 Agustus 2022.

Feri Azhari, S.Pd.I selaku pembina ekstrakurikuler terjun langusng memimpin kegiatan fardu kifayah yang dilaksanakan oleh siswa MAN 1 Tapanuli Tengah ini.

Beberapa siswa yang ikut serta dalam pelaksanaan fardu kifayah ini adalah Yama Agus Zega siswa kelas XI Agama, Tuani kelas XI Agama, Mhd Husin dan Joko Prayidno kelas X 8.

Baca Juga: Baca Manga My Hero Academia Chapter 365 Bahasa Indonesia. Berikut Raw Scan dan Spoiler Kisahnya

Seperti yang kita ketahui bersama kegiatan fardu kifayah adalah kegiatan yang bertujuan untuk merawat jenazah mulai dari proses memandikan, mengkafani, menshalati, mengantarkan hingga menguburkannya.

Kepala Madrasah Elmaryanti Marbun, S.Ag. M.Hum menyampaikan dilibatkannya siswa dalam kegiatan fardu kifayah dimasyarakat umum tujuannya agar siswa dapat menerapkan pembelajaran selama kegiatan ekstra kurikuler.

Halaman:

Editor: Ahmad Fiqi Purba


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah