23 Mahasiswa STAIB Resmi Dapat Beasiswa Penuh dari Yayasan Matauli, Gratis Kuliah hingga Lulus

- 24 Januari 2023, 17:40 WIB
Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Barus (STAIB) mendapatkan beasiswa dari Yayasan Matauli
Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Barus (STAIB) mendapatkan beasiswa dari Yayasan Matauli /Sunardi Panjaitan/Jurnal Medan

JURNAL MEDAN - Sebanyak 23 mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Barus (STAIB) secara resmi mendapatkan beasiswa dari Yayasan Maju Tapian Nauli (Matauli).

Penyerahan beasiswa ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian beasiswa antara Ketua STAIB Prof. Dr. Yunan Yusuf yang mewakili Yayasan Matauli dengan 23 mahasiswa dan orang tua atau wali mahasiswa.

Penandatanganan perjanjian beasiswa tersebut dilakukan di gedung STAIB di Komplek Perguruan SMA Matauli, Pandan, Tapanuli Tengah, Selasa 24 Januari 2023.

Beasiswa yang diberikan meliputi biaya kuliah di STAIB serta biaya hidup selama delapan semester.

Baca Juga: Jajaki Pembentukan Badan Wakaf, Pimpinan STAIB Lakukan Audiensi dengan Badan Wakaf Indonesia

Ketua STAIB Prof. Dr. Yunan Yusuf mengatakan beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa merupakan amanah dari Ketua Pembina Yayasan Matauli yakni Akbar Tandjung.

"Bapak Akbar Tandjung berpesan agar semua harus dibiayai oleh Yayasan Matauli," ungkap Profesor Yunan Yusuf dalam sambutannya.

Yunan Yusuf menegaskan beasiswa tersebut diharapkan menjadi alat bagi mahasiswa STAIB untuk mewujudkan cita-cita menjadi cendikiawan muslim di masa yang akan datang.

"Beasiswa ini adalah alat untuk mengejar cita-cita besar yang dicita-citakan oleh Bapak Akbar Tandjung yakni melahirkan tokoh-tokoh besar di masa yang akan datang," tambah Yunan Yusuf.

Halaman:

Editor: Sunardi Panjaitan


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x