1000 Massa Simpatisan PKB dan Gerindra Hadir di KPU RI Saat Kedua Parpol Mendaftar Calon Peserta Pemilu 2024

- 7 Agustus 2022, 23:07 WIB
Ketum Gerindra Prabowo Subianto (kiri) dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar (kanan) saat bertemu di Kertanegara membahas koalisi pada Sabtu, 18 Juni 2022
Ketum Gerindra Prabowo Subianto (kiri) dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar (kanan) saat bertemu di Kertanegara membahas koalisi pada Sabtu, 18 Juni 2022 /Dok. PKB

JURNAL MEDAN - Sekitar 1000 massa simpatisan PKB dan Gerindra akan meramaikan KPU RI saat mendaftar sebagai parpol peserta Pemilu 2024, Senin, 8 Agustus 2022.

Informasi dari KPU RI menyatakan jadwal PKB dan Gerindra mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2024 pukul 15.00 WIB.

Kedua parpol menurut informasi akan menggelar pawai dari Mesjid Sunda Kelapa Menteng menuju Gedung KPU RI yang berjarak beberapa ratus meter.

Baca Juga: BESOK, Cak Imin Pimpin Rombongan PKB Mendaftar ke KPU RI, Start dari Mesjid Sunda Kelapa Menteng

"Sekitar 1000 kader kedua partai yang akan ikut prosesi pawai dari Masjid Sunda Kelapa menuju Kantor KPU," demikian keterangan Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Syaiful Huda, Minggu, 7 Agustus 2022.

Pawai bakal diiringi marching band yang akan membawakan lagu-lagu perjuangan.

Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar akan ikut bergabung dalam pawai ini sebelum masuk ke kantor KPU.

"Pendaftaran Gerindra dan PKB sebagai peserta Pemilu ini akan dipimpin langsung oleh Pak Bowo dan Gus Muhaimin. Ini juga sebagai penanda kian seriusnya kerja sama politik dari kedua belah pihak," jelas Syaiful Huda.

Baca Juga: Bawaslu Telusuri Nama dan NIK Penyelenggara Pemilu Dicatut di Sipol, Rahmat Bagja: Ini Masih INFORMASI AWAL

Halaman:

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x