Vini, Vidi, Vici! Real Madrid Buktikan Lebih Superior Dari Liverpool

- 7 April 2021, 08:48 WIB
Striker Real Madrid, Vinicius Junior melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Liverpool yang dijaga Alison Becker.
Striker Real Madrid, Vinicius Junior melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Liverpool yang dijaga Alison Becker. //ANTARA/REUTERS/Susana Vera

JURNAL MEDAN - Laman depan AS di Spanyol menuliskan judul Vini, Vidi, Vici usai Real Madrid menaklukkan Liverpool 3-1 di leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu 7 April 2021.

Judul tersebut diarahkan kepada permainan brilian striker Vinicius Junior lewat dua golnya ke gawang Liverpool.

Striker asal Brasil menjadi pahlawan El Real, mengutip kalimat dari bahasa Latin yang terkenal, Vini, Vidi, Vici (Saya datang, saya melihat, saya telah menaklukkan).

Baca Juga: Kode Redeem Free Fire Rabu 7 April 2021, Buruan Klaim! Reward Terbatas

Baca Juga: Ramalan Zodiak Asmara 7 April 2021: Hai Pisces, Cobalah Untuk Mengalah Demi Cintamu

Kalimat itu pernah diucapkan Julius Caesar, jenderal dan konsul Romawi di tahun 47 SM. Vini, Vidi, Vici digunakan dalam pesan Julius Cesar kepada senat Romawi untuk mengungkapkan kemenangannya atas Pharnaces II dari Pontus dalam pertempuran Zela.

"Saya bekerja keras dan selalu bermimpi bermain untuk Real Madrid. Saya pikir inilah jawaban atas segala semangat dan kesungguhan selama ini," ujar Vincius usai pertandingan.

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menyebut brace Vinicius menjadi energi bagi timnya. Dua gol tersebut juga menjadi modal positif Madrid yang akan bertandang ke Liverpool untuk leg kedua nanti.

"Ketika mencetak gol, dia (Vinicius) langsung memberikan energi bagi tim. Kami bermain bagus dengan kehadirannya," puji Zidane.

Halaman:

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah