Datangkan Jose Mourinho ke Italia, Ternyata AS Roma Patungan Bayar Gaji 'The Special One'

- 5 Mei 2021, 14:17 WIB
Jose Mourinho
Jose Mourinho /Reuters

JURNAL MEDAN - Dipecat oleh Tottenham Hotspur, ternyata tak membuat karir Jose Mourinho dikancah sepak bola meredup. Bekas pelatih Real Madrid ini, dipastikan akan berlabuh di Liga Italia untuk memegang kendali AS Roma.

Tak hanya itu, pelatih yang dijuluki 'the special one' ini digadang-gadang menjadi pelatih termahal di Liga Italia setelah didatangkan AS Roma mulai musim depan.

Pada hari Selasa, 4 Mei 2021, pihak AS Roma telah mengonfirmasi kedatangan Jose Mourinho guna melatih I Lupi (tim serigala).

Jose Mourinho bakal menggantikan posisi kompatriotnya, Paulo Fonseca, yang dibebastugaskan akhir musim ini.

Baca Juga: Link Download Twibbon Gerakan Tidak Mudik 2021, Gampang untuk Digunakan

Meski berhasil mendatangkan figur top sekaliber Jose Mourinho. AS Roma nampaknya belum sepenuhnya siap berkorban dalam sektor finansial, untuk membayar gaji sang kolektor gelar Liga Champions bersama FC Porto dan Inter Milan.

Dilansir dari Sky Sport Italia dan Calcio e Finanza, pelatih yang akrab disapa Mou itu akan mengantongi sekitar 16.000.000 Euro di musim pertamanya bersama Roma.

Angka tersebut sesuai dengan upah terakhirnya di Tottenham. Secara otomatis juga, jumlah itu akan mengalahkan pendapatan pelatih termahal di Liga Italia saat ini, Antonio Conte yang dibayar Inter Milan 12 juta euro per musim.

Dalam faktanya untuk membayar Mou, ternyata AS Roma tak akan membayarnya sendirian. AS Roma akan patungan dengan Tottenham Hotspur untuk membayar Mou.

Baca Juga: Mau Mendapat Pahala Puasa Sepanjang Tahun? Jangan Lupa Lanjutkan Puasa Syawal!

Halaman:

Editor: Ahmad Fiqi Purba


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x