Profil Ronaldo Kwateh, Pemain Timnas Indonesia yang Cetak Rekor Sebagai Debut Termuda Saat Lawan Timor Leste

- 28 Januari 2022, 00:41 WIB
Profil Ronaldo Kwateh, Pemain Timnas Indonesia yang Cetak Rekor Sebagai Debutan Termuda Saat Lawan Timor Leste
Profil Ronaldo Kwateh, Pemain Timnas Indonesia yang Cetak Rekor Sebagai Debutan Termuda Saat Lawan Timor Leste /IG PSSI/

JURNAL MEDAN - Berikut ini profil dan Instagram Ronaldo Kwateh, pemain Indonesia yang berhasil cetak rekor sebagai debutan termuda Timnas saat tampil melawan Timor Leste di FIFA Matchday 2022.

Pemain asal klub Madura United ini melakukan debut sebagai penyerang Timnas Indonesia saat menghadapi Timor Leste di pertandingan FIFA Matchday 2022 yang digelar pada hari Kamis 27 Januari 2022.

Pemain dari klub Madura United ini memperkuat Indonesia setelah menjadi pemain pengganti saat Imelawan Timor Leste, masuk di babak kedua saat Timnas ketinggal gol tidak membuat pemain muda ini tidak gentar.

Baca Juga: Timnas Berhasil Comeback, Timor Leste Digulung 4-1, Shin Tae Yong Malah Ngamuk-ngamuk

Ronaldo Kwateh berhasil membuat rekor sebagai pemain debutan termuda bagi Timnas Indonesia dengan umur 17 Tahun tiga bulan delapan hari.

Pemain Madura United ini unggul dari pemain asal klub Persebaya Surabaya Marselino yang juga melakukan debutan muda bagi asuhan Shin Tae Yong.

Sebelumnya Pemain kelahiran, Yogyakarta 19 Oktober 2004 ini berhasil membuat rekor pemain termuda BRI Liga 1 2021 saat memperkuat klubnya Madura United menghadapi Persikabo 1973.

Penampilan debutnya bersama Timnas Indonesia di pertandingan resmi FIFA di saat melawan Timor Leste di FIFA Matchday 2022 berhasil meraih kemenangan telak dengan skor 4-1.

Baca Juga: Striker Timnas Mandul, Tak Bisa Cetak Gol Lawan Timor Leste, Ini PR Besar Shin Tae Yong untuk Skuad Garuda

Diketahui pemain yang memiliki keturunan Liberia dari sang ayah Roberto Kwateh, diproyeksikan untuk Timnas Indonesia U16.

Halaman:

Editor: Ahmad Fiqi Purba


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x