FIFA Bersuara Terkait Kerusuhan di Kanjuruhan, Gianni Infantino: Hari yang Gelap Bagi Keluarga Sepakbola Dunia

- 2 Oktober 2022, 17:23 WIB
 Presiden FIFA Gianni Infantino bersuara terkait kerusuhan di Stadion Kanjuruhan yang menewaskan ratusan suporter Arema FC
Presiden FIFA Gianni Infantino bersuara terkait kerusuhan di Stadion Kanjuruhan yang menewaskan ratusan suporter Arema FC / youtube Timnas Goal

JURNAL MEDAN - Otoritas Sepakbola Dunia (FIFA) bersuara terkait kerusuhan di Stadion Kanjuruhan yang menewaskan ratusan suporter usai laga Arema FC vs Persebaya. 

Presiden FIFA Gianni Infantino menyebut kerusuhan di Kanjuruhan sebagai hari yang gelap bagi keluarga besar sepakbola dunia.

"Dunia sepak bola sedang terkejut menyusul insiden tragis yang terjadi di Indonesia pada akhir pertandingan antara Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan," kata Presiden FIFA Gianni Infantino di situs resminya, Minggu, 2 Oktober 2022.

Baca Juga: Presiden FIFA Akhirnya Bicara Soal Tragedi Sepakbola Kanjuruhan Malang, Indonesia Dapat Sanksi FIFA?

Menurut presiden FIFA, kerusuhan di Kanjuruhan di luar pemahaman banyak orang. Banyak orang tidak akan mengira bahwa kejadian seperti itu bisa terjadi.

"Ini adalah hari yang gelap bagi semua yang terlibat dalam sepakbola dan sebuah tragedi di luar pemahaman," ujarnya.

Gianni Infantino mengucapkan rasa dukacita yang mendalam kepada keluarga dan teman-teman korban yang kehilangan nyawa akibat insiden tragis tersebut.

"Bersama FIFA dan komunitas sepakbola global, semua pikiran dan doa kami bersama para korban, mereka yang telah menjadi korban, terluka, bersama rakyat Republik Indonesia, Konfederasi Sepak Bola Asia, Persatuan Sepak Bola Indonesia, dan Liga Sepak Bola Indonesia, pada saat yang sulit ini," jelasnya.

Baca Juga: Gak Belajar dari Bandung, Gas Air Mata dan Keserakahan Panpel, Kerusuhan Kanjuruhan Jadi Penyesalan Selamanya

Halaman:

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x