Profil Shunsuke Nakamura, Legenda Hidup J.League, Pemilik Kaki Kiri Mematikan yang Pernah Bersinar di Eropa

- 24 Desember 2022, 14:17 WIB
Shunsuke Nakamura, legenda hidup J.League dan mantan bintang Asia yang pernah bersinar di Eropa pensiun. Eks playmaker Celtic kini menjadi pelatih
Shunsuke Nakamura, legenda hidup J.League dan mantan bintang Asia yang pernah bersinar di Eropa pensiun. Eks playmaker Celtic kini menjadi pelatih /Instagram Shunsuke Nakamura

JURNAL MEDAN - Salah satu nama besar sepakbola Asia, Shunsuke Nakamura, baru saja memutuskan gantung sepatu alias pensiun di usia 44 tahun.

Profil Shunsuke Nakamura sebenarnya dikenal sebagai pesepakbola papan atas, bintang Asia, legenda hidup J.League, dan pernah menjadi buah bibir di sepakbola Eropa.

Nakamura, dikenal dengan sepakan kaki kiri mematikan, pensiun di akhir musim 2022 membela Yokohama FC di Meiji Yasuda J2 League, kompetisi kasta kedua Liga Jepang.

Baca Juga: Seluruh Laga J.League Hingga Pekan Terakhir Diawali Mengheningkan Cipta Untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Tendangan bebas maupun assist Nakamura pernah membobol gawang kiper kelas dunia saat dia membela Celtic, Reggina, dan Espanyol. Bersama Celtic ia tiga kali juara Liga Skotlandia.

Hingga kini Nakamura satu-satunya pemain yang pernah meraih dua kali gelar Pemain Terbaik J1 League sebanyak dua kali edisi 2000 dan 2013.

Banyak cerita dalam karier sepak bola Shunsuke Nakamura, mulai dari debut, bertualang ke Eropa, hingga kemudian jadi legenda Asia.

Shunsuke Nakamura lahir pada 24 Juni 1978 di Yokohama. Ia kemudian mulai bermain bola saat berusia lima tahun pada 1983.

Baca Juga: MANTAP! Putu Gede Kembali Dampingi Skuad PSMS Medan, Bersyukur Liga 2 Bisa Kembali Bergulir

Halaman:

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x