Daftar Lengkap Calon Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum PSSI, KLB Digelar Besok, Ini Agenda Lengkapnya

- 15 Februari 2023, 21:34 WIB
Pendukung Erick Thohir, salah satu calon kuat Ketua Umum PSSI
Pendukung Erick Thohir, salah satu calon kuat Ketua Umum PSSI /Dok pecinta sepak bola Mataram/

JURNAL MEDAN - Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI akan digelar besok Kamis 16 Februari 2023. Simak daftar lengkap calon Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum dalam KLB besok.

Salah satu agenda utama KLB PSSI kali ini adalah pemilihan Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum yang baru.

Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) telah merilis daftar calon tetap (DCT) untuk posisi ketua umum, wakil ketua umum, dan jajaran komite eksekutif (Exco) PSSI, Senin, 6 Februari 2023.

Baca Juga: Baca Komik Manga One Piece 1075 Bahasa Indonesia. Full Spoiler Raw Scan, Misteri Labo Phase Milik Vega

Tercatat 5 nama akan bersaing untuk posisi ketum PSSI, 16 untuk calon waketum, dan 55 calon anggota Exco. Nama-nama tersebut ditetapkan setelah melalui berbagai tahapan penyaringan dari KP dan KBP.

Dimulai dengan pendaftaran bakal calon pada 16 Januari,tahap verifikasi dan kelengkapan berkas, pengumuman sementara, banding berkas, dan ditutup dengan penetapan calon tetap.

"5 calon ketua umum, 16 calon wakil ketua umum, dan 55 Calon Anggota Komite Eksekutif. Secara administratif tahapan telah selesai hari ini (Senin)," kata Ketua KP Amir Burhanudin di Kantor PSSI, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Selanjutnya, calon-calon yang ditetapkan nantinya akan merebutkan suara dari voters yang beranggotakan klub Liga 1-3, 34 Asosiasi Provinsi (Asprov), delegasi dari Federasi Futsal, Asosiasi Wasit, Asosisasi Pelatih, dan Asosiasi sepakbola wanita.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Besok 16 Februari 2023 Capricorn, Aquarius, Pisces: Karir Sedang Memuncak, Penuh Antusias

Halaman:

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x