AS Roma Kontra Ajax di Perempat Final Liga Europa, Ingat Memori Zlatan Ibrahimovic 19 Tahun Lalu

- 19 Maret 2021, 20:48 WIB
Hasil undian perempat final Liga Europa
Hasil undian perempat final Liga Europa /UEFA/

JURNAL MEDAN - AS Roma sebagai satu-satunya wakil Serie A Italia di kompetisi Eropa musim ini akan menghadapi Ajax Amsterdam di babak perempat final Liga Europa.

Drawing yang digelar di Nyon, Swiss, Jumat 19 Maret 2021, memutuskan leg pertama berlangsung di Amsterdam 8 April 2021, kemudian sepekan berikutnya leg kedua di Roma.

Roma melaju ke perempat final Liga Europa setelah menyingkirkan Braga dan Shakhtar Donetsk di fase knock out sebelumnya.

Baca Juga: Publik Italia Layak Ucapkan Terima Kasih ke AS Roma

Baca Juga: SBY Dukung Langkah Jokowi Usulkan Asean High Level Meeting Sikapi Isu Myanmar

Sementara Ajax masuk ke Liga Europa setelah tersisih di penyisihan grup Liga Champions. Ajax kalah bersaing dengan Atalanta dan Liverpool.

Sepanjang sejarah pertemuan Roma kontra Ajax baru terjadi dua kali yakni di babak penyisihan Grup B Liga Champions musim 2002/2003.

Pertandingan di Amsterdam pada 10 Desember 2002 mengingatkan banyak orang terhadap Zlatan Ibrahimovic yang ketika itu disebut-sebut sebagai Golden Boy Ajax.

Ibrahimovic membuka keunggulan Ajax di menit 11 kemudian digandakan oleh gol Jari Litmanen menit 66. Roma membalas jelang akhir laga lewat gol Gabriel Batistuta. Skor akhir 2-1.

Halaman:

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x