Putri Kusuma Wardani Digadang-gadang Jadi The Next Susi Susanti

- 24 Mei 2021, 18:06 WIB
Putri Kusuma Wardani juara tunggal putri Spain Masters 2021.
Putri Kusuma Wardani juara tunggal putri Spain Masters 2021. /Jurnalmedan.com/BADMINTONINDONESIA.ORG

JURNAL MEDAN - Atlet Bulu Tangkis Indonesia Putri Kusuma Wardani digadang-gadang menjadi 'The Next Susi Susanti' pasca meraih hasil kegemilangannya di ajang Spain Masters 2021 dengan sebuah pencapaian tertinggi. 

Pada pertandingan final, Putri mengandaskan unggulan ketiga Line Christophersen dari Denmark dua game langsung, dengan skor 21-15 dan 21-10. 

Berlaga di Palacio de Deportes de Carolina Marín, Kota Huelva pada hari Minggu, 23 Mei 2021,  Putri Kusuma Wardani sukses membuat lawannya kewalahan lewat permainan apik nan menawan. 

Baca Juga: Presiden Jokowi Didesak Turun Gunung Usut Proyek Lift di DPR RI

Dengan mengkombinasikan antara penempatan bola, permainan net dan smash-nya (pukulan kencang) yang akurat, sang lawan dibuat tak berkutik oleh Putri. 

"Saya tadi sudah tahu gaya main dia. Sudah baca kelebihan dan kelemahan lawan," ucap Putri KW dilansir dari laman resmi PBSI dikutip Jurnal Medan, Senin, 24 Mei 2021. 

"Jadi tadi strateginya adalah membatasi kelebihan dia agar setidaknya dia menjadi tidak enak mainnya. Jujur, hari ini saya lebih rileks dari kemarin," sambungnya. 

Baca Juga: Isu Rekrutmen Penyelenggara Pemilu Menjelang Pemilu 2024 Jadi Perhatian Bawaslu

Putri baru saja lepas dari kategori usia pratama di tahun ini, pada sejatinya baru dua kali mengikuti turnamen dengan level BWF World Tour yaitu Orleans Masters 2021 dan Spain Masters 2021 ini. Tapi ia sudah berhasil mempersembahkan gelar juara bagi Indonesia. 

Halaman:

Editor: Ahmad Fiqi Purba


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah