Apa Itu Star of the Match di Euro 2020? Apa Bedanya dengan Man of the Match? Ini Penjelasannya

- 15 Juni 2021, 15:53 WIB
Pemain belakang Victor Lindelof menjadi Star of the Match saat Swedia menahan Spanyol dengan skor 0-0 di Euro 2020, Grup E, Selasa 15 Juni 2021
Pemain belakang Victor Lindelof menjadi Star of the Match saat Swedia menahan Spanyol dengan skor 0-0 di Euro 2020, Grup E, Selasa 15 Juni 2021 /Twitter UEFA EURO 2020

JURNAL MEDAN - Setiap pertandingan Euro 2020 akan menganugerahkan gelar Star of the Match kepada seorang pemain.

Gelar ini diberikan kepada pemain yang tampil apik dan mencuri perhatian sepanjang pertandingan, disponsori merek minuman terkenal Heineken.

Situs resmi UEFA menyebut Star of the Match sebagai "upgrade" dari gelar pemain terbaik dalam sebuah pertandingan, biasa dikenal Man of the Match atau Player of the Match.

Baca Juga: Raheem Sterling, Si Cepat yang Jadi Star of the Match Saat Inggris Kalahkan Kroasia

Euro 2020 yang akan memainkan total 51 pertandingan. Masing-masing laga pasti ada satu Star of the Match namun jumlahnya belum tentu 51 orang.

Satu pemain bisa saja meraih dua atau tiga kali Star of the Match sepanjang gelaran Euro 2020. Apalagi jika pemain bersangkutan berhasil membawa timnya ke partai final.

Gelar Star of the Match diberikan oleh sejumlah pakar sepakbola mulai dari mantan pemain, pelatih, hingga akademisi olahraga.

Diantara nama-nama yang ikut menganalisis pertandingan untuk gelar Star of the Match adalah manajer West Ham David Moyes, mantan gelandang Inter Milan dan Argentina Esteban Cambiasso.

Baca Juga: Christian Eriksen, Si Nomor 10 yang dapat Star of the Match Meski Denmark Dikalahkan Finlandia

Halaman:

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x