PSMS Medan Genap Berumur 72 Tahun, Legimin Raharjo: Selamat Ulang Tahun Ayam Kinantan, Wajib Liga 1 RIBAK SUDE

- 21 April 2022, 11:14 WIB
Legimin Raharjo Beri Ucapan Selamat Ulang Tahun ke 72 PSMS Medan
Legimin Raharjo Beri Ucapan Selamat Ulang Tahun ke 72 PSMS Medan /Instagram



JURNAL MEDAN - PSMS Medan merayakan ulang tahun yang genap umur ke 72 Tahun berdirinya tim Ayam Kinantan yang bertepatan pada hari ini, Kamis 21 April 2022. 

Legenda PSMS Medan, Legimin Raharjo memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada tim Ayam Kinantan yang genap berumur 72 Tahun yang saat ini bermain di Liga 2.

Dilansir dari Instagram official PSMS Medan, Legimin Raharjo mendoakan agar tim Ayam Kinantan kembali naik kasta ke Liga 1 Indonesia.

Baca Juga: Ulang Tahun Ke 72, Ini Sejarah Berdirinya PSMS Medan Namun Diwarnai Dengan Kisruh Manajemen Jelang Liga 2 2022

"Selamat Ulang Tahun kepada tim PSMS Medan ke 72 Tahun, Ayo kita dukung tim Ayam Kinantan untuk mengukir sejarah baru dan kembali ke Liga 1," ucap Legimin Raharjo, Kamis 21 April 2022.

Mantan kapten PSMS Medan itu menegaskan agar tim Ayam Kinantan yang saat ini berada di Liga 2 wajib kembali bermain di kasta tertinggi Liga 1 Indonesia.

"Ayo Kita dukung tim Ayam Kinantan untuk mengukir sejarah baru, PSMS Medan wajib Liga 1, Horasss Ribak Sude," tegas Legimin Raharjo.

Baca Juga: Profil I Putu Gede, Eks PSS Sleman yang Segera Gabung PSMS Medan untuk Liga 2 2022, Target PROMOSI Harga Mati

Meski masih bermain di Liga 2, dalam perjalanany yang genap 72 Tahun klub PSMS Medan, sudah banyak melahirkan pesepakbola asal Sumatera Utara, Termasuk Legimin Raharjo.

Dengan begitu semangat dan doa dari Legimin Raharjo tentunya harapan yang sama dengan suporter PSMS Medan yang masih setia memberikan dukunngan hingga saat ini.


PSMS Medan yang sudah berumur 72 Tahun namun saat ini masih bermain di kasta Liga 2 tentunya akan menjadi tantangan musim ini agar berhasil promosi ke Liga 1.

Baca Juga: Fakta Menarik I Putu Gede, Kandidat Kuat Pelatih PSMS Medan di Liga 2 2022, Gantikan Posisi Ansyari Lubis

Seperti diketahui, PSMS Medan dalam sejarahnya berdiri secara resmi pada tanggal 21 April 1950 yang berarti genap 72 Tahun pada hari ini namun ironisnya tim kebanggaan kota Medan itu masih berada di Liga 2.

Dengan umur PSMS Medan yang genap 72 Tahun, sudah banyak pasang surut dalam perjalanan yang dilalui tim Ayam Kinantan.

Setelah pergantian kompetisi Perserikatan menjadi Liga Indonesia, tim PSMS Medan belum pernah meraih juara hingga saat ini.

Baca Juga: Betah di PSIS Semarang, Rachmad Hidayat Sudah Tutup Pintu Balik ke PSMS Medan Untuk Liga 2 2022

Tercatat PSMS Medan hanya mampu menjadi runner up di Liga 1 Indonesia pada tahun 2007 lalu, saat ini Legimin Raharjo dan Saktiawan Sinaga menjadi salah satu pemain Ayam Kinantan.

Namun beberapa musim berselang PSMS Medan harus degradasi ke Liga 2 (Divisi Utama) karena gagal bersaing di kompetisi Liga 1 Indonesia.

Prestasi terakhir yang berhasil diraih PSMS Medan yaitu Juara Piala Kemerdekaan pada tahun 2015 lalu dan hingga saat ini belum ada lagi dan masih terjebak di kasta Liga 2.***

Editor: Ahmad Fiqi Purba


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x