Fakta Menarik I Putu Gede, Kandidat Kuat Pelatih PSMS Medan di Liga 2 2022, Gantikan Posisi Ansyari Lubis

- 20 April 2022, 15:57 WIB
Fakta Menarik I Putu Gede, Kandidat Kuat Pelatih PSMS Medan di Liga 2 2022, Gantikan Posisi Ansyari Lubis
Fakta Menarik I Putu Gede, Kandidat Kuat Pelatih PSMS Medan di Liga 2 2022, Gantikan Posisi Ansyari Lubis /Instagram PSS Sleman



JURNAL MEDAN - Berikut ini fakta menarik dan profil I Putu Gede, kandidat kuat pelatih baru PSMS Medan di gelaran Liga 2 2022 menggantikan Ansyari Lubis.

I Putu Gede kabarnya sudah deal dengan manajemen PSMS Medan untuk menggantikan posisi Ansyari Lubis sebagai pelatih tim Ayam Kinantan di Liga 2 2022.

Sebelumnya, pelatih PSMS Medan musim lalu, Ansyari Lubis memutuskan hijrah ke PSS Sleman di Liga 1. PSS adalah klub yang dilatih I Putu Gede musim lalu.

Baca Juga: Profil I Putu Gede, Eks PSS Sleman yang Segera Gabung PSMS Medan untuk Liga 2 2022, Target PROMOSI Harga Mati

Manajemen PSMS Medan segera melakukan tanda tangan kontrak kerjasama dengan I Putu Gede. Rencananya bakal umumkan minggu ini sebagai pelatih Ayam Kinantan.

Pelatih asal Surabaya ini akan diharapkan dapat membawa PSMS Medan promosi dari Liga 2 2022 ke kasta tertinggi Liga 1 Indonesia musim depan.

Sebagai pelatih, I Putu Gede sudah memiliki pengalaman yang cukup bagus dan tercatat pernah menjadi juru taktik klub besar seperti Persija Jakarta, Arema FC dan Persebaya.

Baca Juga: Ulang Tahun Ke 72, Ini Sejarah Berdirinya PSMS Medan Namun Diwarnai Dengan Kisruh Manajemen Jelang Liga 2 2022

Kandidat pelatih PSMS Medan ini memiliki beberapa fakta menarik dalam perjalanan karirnya sebagai pelatih di Indonesia.

Adapun fakta menarik dari I Putu Gede, calon kandidat pelatih PSMS Medan di gelaran Liga 2 2022 :

1. Memulai karir pelatih di Persipro Probolinggo

I Putu Gede memulai karirnya bersama Persipro Probolinggo pada tahun 2013. Ia mengawali tugas sebagai asisten pelatih usai pensiun bermain sepakbola.

Baca Juga: Manajemen PSMS Medan Segera Umumkan Pelatih Baru Ayam Kinantan Minggu Depan, Fix Dengan I Putu Gede?

Setelah menjabat asisten di klub Persipro Probolinggo I Putu Gede kemudian membesut tim seperti PSBK Blitar, Perseru-Serui dan Persekat Tegal.

2. Membawa Arema Juara Copa Dji Sam Soe/ Piala Indonesia

Sebelum berkarir sebagai pelatih, I Putu Gede memiliki prestasi gemilang sebagai pemain saat merumput bersama Arema meraih 2 kali juara edisi 2005 dan 2006.

I Putu Gede turut serta menyumbangkan prestasi saat ia bermain mengantarkan Arema juara di Copa Dji Sam Soe/ Piala Indonesia.

Baca Juga: SAH, Pelatih Baru PSMS Medan untuk Liga 2 2022 Sudah Diketok, Beberapa Hari Lagi Namanya Diumumkan

3. Nahkoda PSS Sleman

Menjabat sebagai nahkoda PSS Sleman di putaran kedua, I Putu Gede berhasil mempertahan Super Elang Jawa tidak degradasi dari Liga 1 ke Liga 2.

Ditunjuk menggantikan posisi Dejan Antonic sebagai pelatih di PSS Sleman di putaran kedua untuk memperbaiki posisi super Elang Jawa dan berhasil finis di posisi ke 13.

Berikut ini profil dari I Putu Gede, kandidat pelatih baru PSMS Medan di Liga 2 2022 :

Nama Lengkap : I Putu Gede Santoso

Nama Panggilan : I Putu Gede

Baca Juga: Betah di PSIS Semarang, Rachmad Hidayat Sudah Tutup Pintu Balik ke PSMS Medan Untuk Liga 2 2022

Tanggal Lahir : 1 Desember 1973

Tempat Lahir : Surabaya

Lisensi pelatih : A

Demikian fakta menarik dan profil I Putu Gede calon kandidat pelatih PSMS Medan di gelaran Liga 2 2022.***

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x