Pas FIFA ke Indonesia, Korban Meninggal Dunia Tragedi Kanjuruhan Bertambah Satu Orang, Total 133 Tewas

- 18 Oktober 2022, 17:21 WIB
Presiden Jokowi berjabat tangan dengan Presiden FIFA Gianni Infantino saat bertemu di Istana Negara, Jakarta, Selasa (18/10/2022).
Presiden Jokowi berjabat tangan dengan Presiden FIFA Gianni Infantino saat bertemu di Istana Negara, Jakarta, Selasa (18/10/2022). /Antara Foto/ Hafidz Mubarak A/

JURNAL MEDAN - Korban meninggal dunia tragedi kerusuhan Kanjuruhan bertambah satu orang, bertepatan dengan kedatangan FIFA ke Indonesia, Selasa, 18 Oktober 2022.

Korban meninggal dunia tersebut adalah Andy Setiawan sehingga menjadikan jumlah orang yang wafat tragedi kerusuhan di Kanjuruhan menjadi 133 orang.

Pada Selasa siang Presiden Jokowi menerima kedatangan Presiden FIFA Gianni Infantino di Istana Negara. Kedatangan FIFA untuk membantu sepakbola Indonesia.

Baca Juga: Ketua Tim TGPF Tragedi Kanjuruhan Buktikan Sepakbola Indonesia Dalam Bahaya Karena Tak Dikelola Profesional

Gianni Infantino mengatakan kepada Presiden Jokowi bahwa Indonesia adalah negara sepakbola sehingga merupakan aset bagi sepakbola dunia.

"Kami ingin reformasi dan transformasi sepakbola," kata Infantino di hadapan Presiden Jokowi.

Infantino kembali mengingatkan bahwa kedatangannya ke Indonesia dalam rangka membantu membangun sepakbola di tanah air, berkolaborasi dengan pemerintah dan AFC.

Adapun kolaborasi tersebut adalah: Membangun standar keamanan stadion di seluruh stadion yang ada di Indonesia.

Baca Juga: Korban Tragedi Kanjuruhan Versi Polri, Total 678 Orang Dengan Rincian 131 Tewas, 547 Luka Berat dan Ringan

Halaman:

Editor: Arif Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x